Aksi Kecam Ahok di Riau, MUI: Siapa Pun Hina Alquran Musuh Kita!

Sabtu, 15 Oktober 2016 09:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Sekretaris Umum MUI Riau, Zulhusni Domo mengeluarkan pernyataan tegas saat orasinya dalam aksi damai di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Sabtu (15/10/2016). Aksi damai tersebut mengecam dan mengutuk atas dugaan pelecehan Alquran oleh Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Zulhusni Domo meminta kepada seluruh umat Islam khususnya yang ada di Riau agar tetap bersatu. “Berpegang teguhlah kamu pada tali agama Allah SWT, jangan tercerai berai. Siapa pun yang menghina Islam musuh kita,” ujarnya. (Baca: Aksi damai, Ratusan Orang di Riau Kecam Ahok)

Zulhusni Domo juga menuturkan sikap MUI Riau siap mendukung pihak kepolisian yang tengah mendapat banyak aduan dari masyarakat sebagai respon terhadap pernyataan Ahok tentang Surah Almaidah Ayat 51 di satu video. “kami juga menghimbau agar ulama dan ustadz dalam ceramah antum bahwa pentingnya memilih pemimpin dalam Islam. Mari kita doakan daerah yang akan memilih pemimpin yang terpilih adalah pemimpin muslim,” himbaunya.

Selain perwakilan MUI juga turut hadir Ustadz Abdul Somad yang berkesempatan menyampaikan orasinya. “Jangan ada lagi kalian yang mengganggu umat Islam. orang beriman laksana lebah, tidak akan menganggu kalau tidak diganggu. Tetapi kalau diganggu kemana pun kami kejar,” ujar ustadz Abdul Somad.

Baca: Dua Pesan Harris pada acara pembukaan pelatihan pembinaan satgas poskamling

Seperti yang diberitakan sebelumnya ratusan orang padati Jalan Cut Nyak Dien antara Kantor Gubernur Riau dan Pustaka Wilayah Riau. Massa melakukan aksi damai mengutuk dugaan pelecehan Alquran oleh Ahok.

Ratusan massa terdiri dari berbagai elemen, mulai dari Ormas Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), ulama, mahasiswa, dan lainnya. Pihak pengamanan terlihat berjaga-jaga terutama di titik arus jalan raya. 

Seperti yang diketahui sehari sebelumnya aksi damai diikuti ribuan orang juga berlangsung di Jakarta. Sebagai respon beredarnya video pernyataan Ahok tentang Surat Almaidah ayat 51.

Penulis: Riki