Zulaikha Wardan: Keberhasilan Berbangsa dan Bernegara tidak Terlepas dari Peran Perempuan

Senin, 29 Mei 2017 03:09

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke – 138 Tahun 2017 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum’at (21/4/2017) pagi.

Pada sambutan yang diberikan, Hj Zulaikha Wardan mengungkapkan kebahagian dan kebanggaannya, memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.

“RA. Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua,” pungkasnya.

Zulaikha Wardan menyebut, RA. Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun, juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa.

Baca: Pemprov Riau Masih Pelajari Usulan Lahan Gedung DPD RI

“Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender,” katanya.

Peringatan Hari Kartini ke – 138 ini, dikatakan Zulaikha Wardan, diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

“Banyak perempuan yang telah bergelut di berbagai profesi dan menjadi pejabat negara, seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden,” ujarnya.

Pada Hari Kartini ini pula, Zulaikha Wardan meminta kepada seluruh perempuan, khususnya perempuan di Kabupaten Inhil, untuk senantiasa menerapkan ‘Self – Respect’.

“Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Zulaikha Wardan juga meminta kepada Perempuan di Kabupaten Inhil untuk meningkatkan berpartisipasi memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.(Adv)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL