Zulaikhah Ajak Masyarakat Makmurkan Rumah Ibadah

Senin, 29 Mei 2017 03:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Ketua TP PKK Inhil menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di kediaman Junianto, Jalan Pelita Jaya, Gang Pelita Jaya 6 Tembilahan. Acara ini ditaja oleh persatuan Paguyuban Manunggal Karso.

Acara yang diawali dengan pembacaan surah Yaasin bersama ini juga dihadiri oleh penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Ketua TP PKK Tembilahan Hulu, anggota Muslimat NU, anggota persatuan Paguyuban Manunggal Karso, dan para undangan.

Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardanl dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya kareba dapat hadir dalam peringatan Isra’Mi’raj tersebut.

“Dalam sebulan ini tidak ada hari tanpa menghadiri Isra’ Mi’raj, terkadang kami tidak dapat memenuhi semua undangan, namun hari ini saya merasa senang dapat bersilaturahim dengan Bapak dan Ibu di sini,” tuturnya.

Baca: Bupati Inhil Bersama Istri Jenguk Bocah Penderita Tumor Ganas

Ia mengapresiasi terhadap masyarakat Inhil karena pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan selama sebulan penuh, berbeda dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau ini. Ia menyebutkan tujuan diperingatinya Isra’ Mi’raj adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

Ia menjelaskan dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini terkandung makna tentang perintah shalat yang diperjuangkan oleh Rasulullah yang awalnya 50 kali sehari semalam menjadi 5 kali sehari semalam.

“Oleh karena itu kita patut mensyukuri perjuangan Rasulullah dengan cara shalat tepat waktu dan juga memperbaikinya,” ungkapnya.

Hal ini, kata Zulaikhah sejalan dengan program Bupati yaitu Magrib Mengaji dan Shalat Subuh Berjamaah.

“Oleh sebab itu mari kita turut meramaikan dan memakmurkan rumah ibadah kita yang sudah dibangun dengan megah”, ajaknya.(Adv)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL