Rosman Malomo : Pemimpin Harus Amanah

Minggu, 28 Mei 2017 19:30

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Wakil Bupati Indragiri Hilir, Rosman Malomo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Darul Dawah wal Isrsyad (DDI) Benteng Kecamatan Sungai Batang. Selasa, 31 Januari 2017.

Pada legiatan tersebut tampak hadir KAKANWIL Kemenag Provinsi Jambi H Taher, Sekcam Kecamatan dan upika Kecamatan Sungai Batang, Serta pimpinan dan majelis Guru Ponpes DDI.

Peringatan Maulid Nabi SAW 1438 H yang mengangkat tema kita jadikan sebagai momentum untuk meladani kepemimpinan Rasulullah SAW dalam bingkai Kebhinnekaan.

Sambutan Kepala Kemenag Provinsi Jambi yang juga sebagai Alumni Ponpes DDI Benteng mengatakan sebagai alumni merupakan kehormatan yang sangat besar dengan kehadiran ini.

Baca: Bupati HM Wardan Minta SKPD Gesa Kegiatan

“Dengan kehadiran ini banyak yang bisa di bicarakan untuk kelansungan Ponpes DDI yg kita cintai ini. Dana saya berniat untuk kembali mengabdi di kampung halaman saya. Dan pendidikan atau lembaga ponpes harus mempunyai ciri khas, karena akan di buru oleh masyarakat.Pesan kepada anak-anak untuk memanfaatkan waktu belajar sehingga mempunyai skil,” kata Taher.

Sementara itu sambutan Wakil Bupati H Rosman Malomo saat menghadiri Maulid Nabi 1438 H di Ponpes DDI Benteng mengatakan bahwa untuk menjadi pemimpin pada hari ini harus memperhatikan situasi dan kondisi.

“Dimana pemimpin harus mempunyai beberapa sifat, diantaranya seperti amanah. Beliau menambahkan analogi melihat seorang pemimpin seperti melihat seorang seperti melihat  gunung dari kejauhan, tapi kita tak tau di dalam gunung ada banyak binatang buas seperti ular serta seorang pemimpin harus mempunyai visi dan misi,” tuturnya.

Terakhir, Dia juav menyampaikan bahwa kehidupan sesungguhnya ada yang kita kehendaki tetapi belum tentu  kehendak Allah.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah Al-Ustadz Muchsin Ruslan, MA PhD (Dosen IAIN STS Jambi) yang dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa momentum maulid Nabi Muhammad SAW ini dimana kita memperingati hari lahir-Nya Nabi Muhammad SAW dimana kelahiran nabi banyak yang bisa diambil pelajaran dan dalam kehidupa banyak yang bisa di contoh dan di amalkan dalam kehidupan.

“Dimana dalam diri Nabi terdapat sifat jenius dan cerdas. Terakhir beliua menyampaikan bahwan menjadi seorang pemimpin harus mempunyai ilmu,” tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi ini juga menampilkan syahril qur’an yang di tampilkan oleh murid Ponpes DDI Benteng.(adv)