Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

Selasa, 26 Mei 2020 20:03
Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah.

Menilik ASN Pemkab Inhu, patut diapresiasi pasalnya dari hasil inspeksi mendadak (Sidak), Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat, absensinya mencapai 95 persen tingkat kehadiran.

Baca: Bupati Inhil Tinjau Langsung Proyek Pengerjaan Jalan Teluk Pinang – Sungai Luar

“Dari hasil sidak para kepala OPD dan saya sendiri tingkat kehadiran absensi kita mencapai 95 persen,” ujar Sekda saat ditemui Bertuahpos.com, diruang kerjanya, Selasa (26/5).

Hendrizal menjelaskan bahwa hari pertama jadwal ngantor usai libut iduk fitri ini ada beberapa pegawai yang tidak masuk ngantor, namun itu ada beberpa alasan faktor yang dapat dimengerti antara lain ibu hamil, ASN yang sakit, hingga memang tidak masuk ngantor lantara ASN itu berusia 50 tahun keatas.

“Saya pribadi mengapresiasi teman-teman ASN yang langsung hadir pada hari pertana ngantor ini. Namun untuk untum teman-teman yang tidak hadir memang itu seperti usia 50 dan ibu-ibu hami memang mendapat kelonggara berdinas mengingat masa pandemi virus corona saat ini,” ujar Hendrizal.

Hendrizal menyebutkan, memang untuk tahun ini sendiri Pemkab Inhu meniadakan jadwal cuti lebaran bagi ASN seperti tahun sebelumnya. “Karena jadwal cuti kita sendiri sudah digeser pada akhir tahun 2020 nanti, jadi tidak lagi ada alasan ASN untuk mengajukan cuti bahkan yang coba-coba absen untuk masuk kerja hari ini,” tutup Hendrizal.