BUPATI INHIL: HAUL AKBAR ALIM ULAMA WUJUD ERIMA KASIH KITA

Minggu, 28 Mei 2017 23:37

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti prosesi haul akbar para alim ulama se-Kabupaten Inhil Tahun 2017 yang digelar oleh Nadhlatul Ulama Cabang Kabupaten Inhil di Jalan H Arief, Tembilahan Hulu, Minggu (21/5/2017) malam. Prosesi haul akbar merupakan wujud terima kasih kita atas tunjuk ajar yang diberikan oleh para alim ulama tersebut juga disejalankan dengan penutupan pelatihan penyelenggaraan jenazah.

Pada kegiatan yang serentak diselenggarakan oleh NU Kabupaten Inhil ini, Ketua Dewan Tanfidziah NU Kabupaten Inhil, Jamaluddin mengatakan kegiatan haul akbar merupakan rangkaian terakhir dari serangkaian kegiatan NU yang digelar setiap tahunnya menjelang ramadhan.

“Pelatihan penyelenggaraaan Jenazah juga adalah kegiatan terakhir yang NU selenggarakan. Kegiatan ini diikuti oleh 135 orang. Sedangkan, kapasitas panitia hanya 100 orang peserta. Ini mengindikasikan bahwa antusiasme masyarakat begitu tinggi, jumlah peserta membludak,” ungkapnya.

Untuk itu, kedepan, Jamaluddin berharap, agar Pemerintah Kabupaten Inhil dapat senantiasa memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan yang diselenggarakan NU Kabupaten Inhil.

Baca: Bupati Harapkan PDAM Meningkatkan Pelayanan

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam arahannya, mengungkapkan kekagumannya terhadap pihak panitia penyelenggara haul akbar. Sebab, lanjutnya, kegiatan haul akbar yang digelar merupakan sebuah kegiatan yang langka.

“Ini tahun kedua, setahu saya hanya di daerah kita ini, di tembilahan hulu ini yang menggelar haul akbar para alim ulama di Kabupaten Inhil. Biasanya, haul itu dilakukan untuk para ulama yang telah tersohor saja. Ini luar biasa,” kata Bupati Wardan. (ADV)