Habis Sahur, Irfan Gantung Diri di Pohon Jambu

Minggu, 28 Mei 2017 23:38

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Penghuni panti rehabilitasi dihebohkan dengan kelakuan M Irfan Atik. Pria berusia 48 tahun ini memggantung lehernya dengan tali disebuah pohon jambu di halaman UPT Panti Karya Karanganyer, Brontokusuman, Margangsan, Yogyakarta.

Kejadian itu pada subuh ke dua bulan Ramadan. Irfan nekat mengakhiri hidupnya dengan mengikat leher dengan tali di pohon jambu itu.

Tewasnya, Irfan pertama kali diketahui oleh sesama penghuni panti. Setelah sahur dia masih sempat melihat Irfan naik sepeda keliling lingkungan panti, namun jelang Subuh pria paruh baya tersebut sudah tergantung di pohon jambu menggunakan seutas tali warga hitam.

“Peristiwa tersebut langsung dilaporkan kepada pengurus dan petugas keamanan panti. Anggota bersama tim kesehatan langsung menuju lokasi untuk memastikan laporan tersebut,” ungkap Kapolsekta Mergangsan, AKP Anang Sutanta. 

Baca: Polda Riau Musnahkan 49,28 Gram Sabu

Tewasnya Irfan sempat mengundang kecurigaan lantaran tergantung dalam posisi terduduk. Namun setelah dilakukan visum luar akhirnya dipastikan jika pria yang telah menghuni panti sejak tahun 2014 tersebut tewas karena gantung diri.

“Tak ditemukan adanya bekas kekerasan. Dari hasil visum juga menunjukkan jika yang bersangkutan tewas karena gantung diri, hal ini terlihat dari adanya bekas jeratan di leher dan lidah yang menjulur keluar,” jelasnya. (krj/bpc3)