Tips Mencuci Fixie Yang Benar

Rabu, 04 Januari 2017 08:25 167
Tips Mencuci Fixie Yang Benar
foto: net

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Bagi Anda yang hobi bersepeda di jalan raya, terutama bagi pengguna fixie, bersepeda akan nyaman jika sepeda yang dikendari dalam kondisi yang terawat. Namun sudahkah Anda tahu cara yang tepat untuk mencuci fixie yang benar? Berikut beberapa tips mencuci sepeda fixie yang baik dan benar menurut salah satu perwakilan komunitas sepeda fixie yang ada di Pekanbaru, Infinity.

Pertama, pastikan Anda untuk melepas semua aksesoris yang terpasang di sepeda fixie Anda. Seperti melepas bel, lampu ataupun spidometer yang biasanya berada di stang sepeda maupun rangka atau frame sepeda.

Kedua, lepaskan roda depan dan belakang sepeda fixie Anda. Cara yang Anda dapat lakukan ialah dengan membuka pengencang as roda depan dengan membuka klip pengunci jika ada. "Jika sepeda Anda tidak menggunakan klip, Anda harus menggunakan kunci pas yang sesuai dengan ukuran baut yang digunakan sebagai pengunci as roda depan," terang Mikhram Muhammad.

Ketiga, setelah aksesoris dan roda sepeda sudah ditanggalkan, Anda sudah bisa membersihkan bagian seluruh frame sepeda. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan mengelapnya dengan lap kain dan sabun. Pengelapan dapat Anda lakukan merata pada semua frame sepeda hingga frame terlihat bersih.

Terakhir, setelah pembersihan terhadap frame atau rangka sepeda, Anda harus mengecek rantai sepeda. Lakukan pelumasan pada rantai sepeda, tentunya disertai dengan pengecekan sistem roda.

"Saat pemasangan kembali roda pada framenya, pastikan klip pengencang roda depan terpasang dengan baik dan dapat mengunci roda dengan sempurna. Setelah terpasang, pastikan putaran roda depan dan belakang tidak mengalami penggoyangan. Apabila terjadi goyangan pada putaran ban, maka Anda harus memyetel ulang jari-jari sepedanya," tutup Mikhram.

Penulis: Teguh Asrin

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar
Senin, 23 Januari 2017 11:15

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar

Anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk parfum ruangan dari APBD Riau itu dianggap wajar.

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi
Senin, 23 Januari 2017 10:25

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau, diminta lebih aktif dalam upaya memperbaiki masalah internal. Sehingga berdampak positif terhadap hasil produks

Lowongan Kerja di Tranvision
Senin, 23 Januari 2017 10:00

Lowongan Kerja di Tranvision

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja seputar Pekanbaru,  kini Transvision Perusahaan dari Trans Media CT Corps di Pekanbaru yang bergerak dibidang TV berlangganan

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu
Senin, 23 Januari 2017 09:40

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak memenuhi undangannya untuk hadir di menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/01/2017).

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau
Senin, 23 Januari 2017 09:30

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau

Senin (23/01/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui pantauan satelit mendeteksi tidak ada hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Sebelumnya Riau selalu rawan jika mulai memasuki musim kemarau.

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan
Senin, 23 Januari 2017 09:00

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi selain pagi hari hujan masih berkemungkinan turun pada sore atau malam hari, Senin (23/01/2017). Saat ini memang Riau sedang memasuki musim peralihand ari hujan ke kemarau.

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja
Senin, 23 Januari 2017 08:30

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja

Mencari informasi lowongan kerja?  Kini salah satu perusahaan, yakni PT. AXA Financial lndonesia merupakan Perusahaan yang bergerak dibidangJasa Asuransi berskala Internasional.

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara
Senin, 23 Januari 2017 08:10

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara

Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, menjadi masalah yang paling dipersoalkan. Faktanya, identitas Riau sebagai salah satu daerah penyumbang kabut asap, bukan hanya dikancah nasional. Tapi internasional.

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura
Minggu, 22 Januari 2017 23:12

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura

Sejarah Kota Anuradhapura memang luar biasa. Kota ini pusat agama Buddha yang kemudian menyebar ke berbagai negara di dunia. Buddha di China, Korea, Amerika Serikat, Bangkok, Singapura, Malaysia dan Indonesia berasal dari kota ini.

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan
Minggu, 22 Januari 2017 21:29

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan

Keberadaan beberapa komunitas memang menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang mendukung aksi dari beberapa komunitas, ada yang menilai komunitas hanya sebagai ajang untuk memperbanyak teman atau hura-hura semata.