Ketua PC dan Muslimat NU Inhil Lantik Pengurus PAC

Senin, 22 Januari 2018 16:15
Ketua PC dan Muslimat NU Inhil Lantik Pengurus PAC

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus 8 (delapan) Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) se - Kecamatan Sungai Batang resmi dilantik. Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan mengapresiasi antusiasme kaum ibu 'Negeri Tengku Sulung'.

Menurut Zulaikhah Wardan di hadapan puluhan pengurus dan Bupati Inhil, HM Wardan yang turut hadir pada kegiatan pelantikan ini, antusiasme dari kaum ibu adalah suatu hal yang sangat diperlukan. Sebab, kaum ibu memiliki peran vital dalam membina generasi muda penerus bangsa.

"Peran nyata yang dapat dilakukan oleh kaum ibu terhadap generasi muda adalah upaya pembentukan karakter dan moral positif. Memberikan arahan dan mendidik sehingga generasi penerus kita tidak terjerumus ke dalam hal - hal yang negatif," papar Zulaikhah Wardan di halaman Kantor Camat Sungai Batang, Senin (22/1/2018) siang.

Aktifitas negatif yang kerap dilakukan oleh generasi muda saat ini, dikatakan Zulaikhah Wardan diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba, 'ngelem' dan seks bebas yang dapat merusak mental juga moril para penerus bangsa.

"Tentunya, kita tidak menginginkan generasi muda kita terjerumus ke dalam lingkaran hitam narkoba yang membuat kerusakan mental bahkan moril mereka. Disinilah letak peran kaum ibu sebagai pendidik pertama dan utama mengantisipasi generasi muda, anak - anak kita dari penyalahgunaan narkoba," kata Zulaikhah Wardan yang juga adalah Bunda PAUD Kabupaten Inhil.

Pada pelantikan ini pengurus PAC dan Ranting organisasi sosial yang bergerak di bidang keagamaan ini, Ketua PAC dan Ketua Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang juga menerima buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU).

"Pelajari dan pahami buku pedoman tersebut. Lalu, rumuskan program kerja. Program kerja jangan yang muluk - muluk. Laksanakan pengajian rutin, itu saja sudah merupakan hal yang luar biasa jika dijalankan secara konsisten," pungkas Zulaikhah Wardan.

*Muslimat NU, Bukan Organisasi Baru*

Bupati Inhil, HM Wardan yang memberikan arahan kepada para pengurus PAC dan Ranting Kecamatan Sungai Batang yang dilantik mengatakan, Muslimat NU bukan merupakan organisasi yang baru. Muslimat NU sudah terbentuk dan aktif berkegiatan lebih dari 70 tahun.

"Muslimat NU bukan organisasi baru, sudah lama terbentuk dengan beranggotakan ratusan ribu orang. Sebagaimana diketahui, organisasi ini berkembang pesat di daerah Pulau Jawa," kata bupati.

Selain di Jawa, saat ini, untuk wilayah Sumatera, diungkapkan Bupati, Kabupaten Inhil menjadi salah satu pusat perkembangan Muslimat NU. Satu per satu pengurus di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan mulai dibentuk sejak tahun 2017.

"Perkembangan Muslimat NU ini sudah seusai dengan agama Islam yang dianut oleh mayoritas masyarakat Inhil, yakni Ahlu Sunnah Wal Jama'ah atau Aswaja," jelas Bupati.

Berkenaan dengan kegiatan pelantikan Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang ini, Bupati berpesan, agar momentum pelantikan tidak hanya sekadar menjadi kegiatam seremonial belaka. Namun, dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan positif yang relevan dengan hal - hal keagamaan.

Di samping itu, hal yang sama dengan imbauan dari Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan, Bupati meminta agar kaum ibu yang terhimpun dalam Muslimat NU untuk mengambil peran dalam proses pembentukan karakter, akhlak dan moril anak.

"Titikberatkan kegiaran kepada ajaran agama Islam yang benar. Bentuk anak yang berkarakter, mengerti akhlak dan sopan - santun," tukas Bupati.

Dengan diiringi lagu yahlal wathon, Pada momen berharga ini, Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan, dan segenap unsur Forkopimcam serta Kepala Desa /Lurah se - Kecamatan Sungai Batang menandatangani naskah deklarasi anti narkoba. (Adv)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Sambel Nyai Resto,  Angkat Konsep Perkampungan di Tengah Kota
Senin, 19 Pebruari 2018 19:15

Sambel Nyai Resto, Angkat Konsep Perkampungan di Tengah Kota

Beratapkan daun rumbia,  tempat makan satu ini menyajikan nuansa makanan khas sunda, Sambel Nyai Resto namanya. Sambel Nyai resto berlokasi di Jalan Tiung No. 24

Besok, Ustaz Abdul Somad akan Bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara
Senin, 19 Pebruari 2018 19:00

Besok, Ustaz Abdul Somad akan Bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara

Besok, Selasa (20/2/2018), Ustaz Abdul Somad akan dianugerahkan gelar 'Datuk Seri Ulama Setia Negara'. Pemberian gelar adat ini akan dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau

Wow, Seminggu Ditayangkan Film Black Panther Untung Rp 4,8 Triliun
Senin, 19 Pebruari 2018 18:02

Wow, Seminggu Ditayangkan Film Black Panther Untung Rp 4,8 Triliun

Baru seminggu ditayangkan, film superhero berjudul Black Panther mampu meraup keuntungan US$361 juta atau jika dirupiahkan lebih dari Rp4,8 triliun.

Mengubah Sampah Menjadi Rupiah
Senin, 19 Pebruari 2018 17:18

Mengubah Sampah Menjadi Rupiah

Bank Sampah Pematang Pudu Bersih secara resmi digunakan sejak 1 Desember 2015. Sebelumnya, bank sampah yang didirikan pada 2012 itu bernama Bank Sampah Kopelapip Bersih. 

Ini Jawaban Kocak Plt Gubri Soal Kemen LHK Diam-diam ke Riau
Senin, 19 Pebruari 2018 16:45

Ini Jawaban Kocak Plt Gubri Soal Kemen LHK Diam-diam ke Riau

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim selalu melempar jawaban kocak dan menggelikan kepada wartawan.

Temui Masyarakat Suku Sakai, DPRD Riau Janjikan Hal Ini
Senin, 19 Pebruari 2018 16:06

Temui Masyarakat Suku Sakai, DPRD Riau Janjikan Hal Ini

Wakil Ketua DPRD Riau,  Kordias Pasaribu turun menemui massa masyarakat Sakai. Kepada masyarakat sakai, Kordias menjanjikan

Gunung Sinabung Berstatus Awas, Warga Diharap Waspada
Senin, 19 Pebruari 2018 15:49

Gunung Sinabung Berstatus Awas, Warga Diharap Waspada

 Aktivitas Gunung Sinabung yang terletak di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, meningkat ke level IV atau awas, Senin (19/2/2018).

Minta Ungkap Aktor Intelektual Korupsi RTH, Ratusan Massa Kembali Demo Kejati
Senin, 19 Pebruari 2018 15:41

Minta Ungkap Aktor Intelektual Korupsi RTH, Ratusan Massa Kembali Demo Kejati

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi, Senin (19/2/2018), kembali melakukan aksi unjuk rasa ke Kejati 

Gunung Sinabung Muntahkan Awan Panas Tertinggi
Senin, 19 Pebruari 2018 15:16

Gunung Sinabung Muntahkan Awan Panas Tertinggi

Gunung Sinabung yang terletak di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengeluarkan awan panas hari ini, Senin (19/2/2018).

Lagi, Spanduk Andi-Suyatno Terpampang di Jalan Ahmad Yani
Senin, 19 Pebruari 2018 15:05

Lagi, Spanduk Andi-Suyatno Terpampang di Jalan Ahmad Yani

Tepat pada lampu merah menuju Rs Santa Maria, spanduk Paslon Gubri Andi-Suyatno hingga hari ini Senin (19/2/18), masih terpampang di kawasan itu.