Wagubri: Mudik Tengok Nenek Moyang Itu Sudah Jadi Tradisi

Kamis, 15 Juni 2017 10:50

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, yang pimpin rapat koordinasi penanganan arus mudik di Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/6/2017). 

Mudik itu sudah tradisi. Tidak hanya di Riau, tapi bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Pengalaman dari tahun sebelumnya, tingginya arus mudik terus meningkat. 

Termasuk tahun ini. Itulah sebabnya perlu dilakukan pemetahan serius supaya tidak ada kendala dalam pelaksanaan mudik tahun ini. “Kegiatan balik kampung jumpa nenek moyang itu sudah tradisi,” ujarnya.

Perlu dilakukan kegiatan duduk bersama dengan semua pihak. Supaya aman. Dalam pertemuan inilah akan diketahui masalah lapangan akan dihadapi saat mudik. 

Baca: Tempe Mendoan, Menu Khas Jawa yang Diminati Warga Pekanbaru

Maka, juga perlu dirumuskan solusinya. Bisa dengan melibatkan polisi, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

Wan Thamrin Hasyim yang pimpin pertemuan itu menginginkan semua pihak terlibat dalam pengamanan mudik tahun ini. Termasuk para pengusaha jasa angkutan, agar memberikan rasa aman bagi pemudik. 

“Kami sejak awal sebenarnya sudah melakukan rapat persiapan mudik ini,” kata Kapolda Riau, Irjenpol Zulkarnain dalam kesempatan itu. 

Dia menegaskan, sejumlah personil juga sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan mudik tahun ini. Jaminannya, mudik lebaran Idul Fitri 2017 di Riau, aman. (bpc3)