Trik Hemat Saat Berlibur

Sabtu, 08 Maret 2014 07:09

 BERTUAHPOS.COM, LOS ANGELES – Berlibur dan bepergian ke tempat wisata dapat melahirkan salah satu pengalaman terbaik dalam hidup Anda. Sayangnya, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk bepergian ke tempat wisata karena takut mengeluarkan terlalu banyak uang.

Seperti dikutip dari magforwomen, Sabtu (8/3/2014), Anda masih bisa menikmati liburan Anda dengan menyenangkan tanpa menghabiskan uang terlalu banyak. Jangan khawatir, ada banyak cara yang memungkinkan Anda menikmati liburan dengan harga yang relatif murah.

Salah satunya adalah dengan mencari informasi terlebih dulu melalui internet. Berikut lima cara agar Anda bisa menghemat uang saat berlibur:

1. Cari info di internet

Baca: Pesonna hotel Pekanbaru Gelar Lomba Mewarnai Berhadiah Jutaan Rupiah, Begini Cara Daftarnya

Manfaatkan internet untuk mengetahui seluk beluk tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mencari tiket termurah untuk menuju ke sana. Tak hanya itu, tempat penginapan murah juga bisa dengan mudah diperoleh. Hebatnya, Anda bisa memesan semua fasilitas tersebut secara online.

2. Kenali lingkungan sekitar lokasi wisata

Di tempat-tempat liburan populer, banyak penduduk lokal yang menyewakan rumahnya bagi para turis. Carilah salah satu tempat yang aman untuk menginap di sana. Apalagi para penduduk lokal bisa memberikan saran mengenai restoran atau tempat makan yang tidak terlalu mahal.

3. Jangan berwisata di musim libur

Pilihlah waktu yang tepat untuk berwisata, dan jangan di musim libur. Selain menghemat uang, Anda juga bisa menikmati liburan tanpa repot-repot berdesakan dengan turis lain. Harga-harga penginapan dan restoran biasanya cenderung lebih mudah.

4. Susun Rencana

Sebelum berlibur pastikan Anda menyusun rencana yang spesifik mulai dari transportasi yang digunakan hingga penginapan. Cari tahu lokasi penginapan yang dekat dengan sejumlah tempat wisata sehingga Anda tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk menuju ke sana.

5. Naik transportasi berbiaya murah

Gunakan transportasi umum saat bepergian di lokasi wisata. Carilah jadwal bus lokal atau kereta yang bisa digunakan setiap waktu. Ini bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk menghemat uang saat sedang berlibur.(lptn6.com)