Tips Traveling Ini Klasik Tapi Penting!

Selasa, 02 Juli 2013 09:48
Tips Traveling Ini Klasik Tapi Penting!
BERTUAHPOS.COM – Banyak sekali tips traveling yang diberikan untuk memperlancar liburan. Beberapa tips di bawah ini mungkin sudah sering didengar namun tetap penting. Yuk disimak!
Meski sering didengar, bukan berarti Anda tak melupakan tips-tips ini. Daripada melewatkan liburan yang sempurna, ada baiknya melihat 5 tips klasik yang penting ini, seperti ditengok dari USA Today, Senin (13/5/2013):
1. Gunakan alas kaki yang nyaman
Jika Anda akan mengunjungi banyak tempat dan jalan ke mana-mana, menggunakan alas kaki nyaman adalah harga mati. Sendal atau sepatu yang nyaman adalah kunci liburan yang lancar. Jangan remehkan tali sendal yang kasar atau sepatu yang terlalu keras.
Mungkin sementara tidak akan terasa pengaruhnya. Namun setelah jalan seharian, jangan kaget jika kaki Anda pegal atau bengkak k
2. Siap sedia dengan segala hal
Jaket, penutup mata, penyumpal telinga. Semua hal sepele yang harus disiapkan untuk menghadapi segala hal yang mungkin terjadi selama liburan. Bisa saja Anda duduk di sebelah anak-anak selama di pesawat, dan memasang sumbat telinga adalah pilihan yang paling tepat.Â
Mungkin selama liburan Anda akan sekamar dengan teman yang tidak bisa tidur tanpa lampu mati. Untuk hal ini maka, penutup mata jadi kunci tidur nyaman tanpa harus bertengkar dengan teman.
Segala hal tersebut harus sudah Anda siapkan sehingga tak perlu kebingungan saat menghadapi keadaan seperti itu.
3. Jangan malu bertanya
Berada di tempat asing, wajar jika Anda akan banyak bertanya. Tak perlu malu bertanya pada warga lokal ataupun sesama turis. Bertanya tak akan membuat Anda dihindari, malah akan membantu untuk menghindari masalah.Â
Saat ragu, bertanyalah. Saat tak mengerti, segera bertanya. Saat tersasar dan tak bisa mendapat bantuan dari peta atau GPS, tanyakan orang sekitar. Bertanya jadi hal sepele yang bisa melancarkan liburan Anda. Jangan malu ya!
4. Datang ke destinasi terkenal
Sebuah destinasi jadi populer karena beberapa alasan dan tak ada salahnya untuk melancong ke tempat yang mungkin sudah dikenal oleh seluruh dunia. Berfoto di depan Menara Eiffel adalah hal paling umum yang dilakukan turis. Tapi memang Eiffel indah dan berfoto di depannya jadi sesuatu yang tak bisa terlewat.
Atau, jangan lupa melancong ke Jalan Malioboro saat berlibur di Yogyakarta. Ini karena destinasi-destinasi terkenal tersebut memiliki kelebihan sendiri dan akan sangat rugi jika tidak didatangi.Â
5. Jaga keamanan Anda
Hampir di setiap tips menekankan pentingnya menjaga keamanan maupun barang berharga. Itu karena, liburan Anda benar-benar bisa gagal jika tidak bisa menjaga keamanan barang atau hal-hal penting lainnya.
Bayangkan bagaimana repotnya jika paspor dan dokumen Anda hilang. Juga, bayangkan jika Anda kehilangan kamera di hari terakhir liburan. Tentu tidak ingin bukan? Menjaga keamanan bisa melalui banyak hal. Jangan main-main dengan hal yang satu ini. (travelhebat.com)