Tigerair Mandala Buka Rute Hongkong-Denpasar dan Surabaya

Kamis, 17 Oktober 2013 01:30
Tigerair Mandala Buka Rute Hongkong-Denpasar dan Surabaya

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA  – Maskapai penerbangan Tigerair Mandala terus mengembangkan sayap bisnisnya. Kembali maskapai ini membuka rute penerbangan baru ke Hongkong dari dua kota yakni Denpasar dan Surabaya.

Rencananya, penerbangan Hongkong-Denpasar dimulai pada 15 Desember, sementara rute Hongkong-Surabaya pada 16 Desember 2013.

Advertisement

Maskapai Tigerair Mandala juga menambah frekuensi penerbangan harian kelima untuk rute Jakarta-Singapura terhitung 27 Oktober 2013, dengan total frekuensi penerbangan yang dilayani oleh Tigerair Group (termasuk Tigerair Singapura) menjadi 9.

“Ini merupakan pencapaian yang penting bagi kami, saat ini kami merupakan satu-satunya LCC yang melayani penerbangan langsung Jakarta-Hongkong tanpa transit dan sekarang kami menghubungkan dua kota lagi di Indonesia dengan Hongkong,” kata Paul Rombeek, Presiden Direktur Tigerair Mandala dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/10/2013).

Baca: OK Nizami Jamil: Saya Sangat Mendukung Wisata Halal di Riau

Denpasar dan Surabaya akan menjadi kota kedua dan ketiga di Indonesia dengan penerbangan langsung Tigerair Mandala ke Hongkong setelah rute Jakarta-Hongkong diluncurkan pada Juli 2013.

Denpasar selalu menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, sedangkan Surabaya merupakan salah satu kota tersibuk di Indonesia, baik untuk bisnis mau pun wisata. Kedua hal tersebut dinilai mengindikasikan pertumbuhan yang menjanjikan untuk kedua rute baru ini.

“Harga tiket yang ditawarkan juga sangat bersaing, dimulai dari Rp. 1.600.000 untuk Surabaya-Hongkong dan Rp. 1.800.000 untuk Denpasar-Hongkong,” jelas dia.

Harga tersebut merupakan harga tiket satu arah dan belum termasuk pajak dan biaya tambahan lainnya. Kedua rute baru ini juga termasuk dalam promo “Buy One Get One Free” yang memungkinkan pemegang kartu kredit Citibank untuk mendapatkan tiket gratis untuk pembelian online dengan mengunakan kartu kredit Citibank sampai dengan 23 Oktober 2013.

Selain membuka rute baru dan menambahkan frekuensi penerbangan, Tigerair Mandala juga secara resmi meluncurkan fasilitas Web Check-in (WBCI) untuk penerbangan domestik dan internasional bagi penumpang yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hattam Jakarta.

WBCI dapat digunakkan bagi para penumpang yang melakukan pembelian tiket terhitung tanggal 1 Oktober 2013. Penumpang dengan atau tanpa bagasi dapat melakukan WBCI mulai dari 72 jam sampai 2 jam sebelum keberangkatan, cukup dengan mengakses fasilitas ini via www.tigerair.com. (Nurliputan6.com)