Terminal BRPS Belum Ada Peningkatan Penumpang

Kamis, 15 Juni 2017 16:19

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – H-15 Idul Fitri, arus mudik di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, masih terlihat sepi. Seperti pantauan kru bertuahpos.com, Kamis (15/6/2017).

Sepinya penumpang dapat terlihat dari kosongnya bangku-bangku tunggu di terminal BRPS. Hanya terdapat 1 atau 2 orang penumpang saja, yang sedang menunggu kedatangan bus. Sepinya terminal juga terlihat di bagian dalam terminal, khususnya tempat penjualan tiket. Tidak ada aktivitas jual beli tiket di loket-loket penjualan.

Baca: Arus Mudik, Pelabuhan Sungai Duku Kosongkan Keberangkatan Tujuan Bengkalis

Hal yang sama juga diutarakan oleh Achmad Juli Wira Bakti selaku Kepala Koordintaor Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, beliau menjelaskan peningkatan penumpang keberangkatan belum terjadi. “Penumpang reguler belum terjadi peningkatan,” paparnya.

Baca: Pemrov Mulai Tahapan Perpanjangan Runway SSK II

Namun, pria yang disapa Wira ini menjelaskan peningkatan terjadi di penumpang kedatangan. “Kedatangan bus lintas meningkat,” jelasnya.

Sementara, setiap bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang memasuki terminal BRPS, wajib dilakukan pemeriksaan teknis keselamatan atau ramp check. Sehingga dapat diketahui apa bus tersebut layak jalan, atau tidak. (bpc9)