Tekanan Udara Turun, Pesawat Airbus A380 Mendarat Darurat di Azerbaijan

Senin, 06 Januari 2014 15:50

BERTUAHPOS.COM, Singapura – Pesawat Airbus A380 milik maskapai Singapore Airlines melakukan pendaratan darurat di Azerbaijan hari ini. Penyebabnya, pesawat superjumbo tersebut tiba-tiba mengalami penurunan tekanan udara di kabin.

Juru bicara Singapore Airlines mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (6/1/2014), tak ada yang terluka dalam peristiwa tersebut. Pesawat yang bertolak dari London, Inggris bertujuan ke Singapura itu mengangkut 467 penumpang dan 27 kru.

“Masker-masker oksigen dikerahkan dan pesawat mendarat tanpa insiden di bandara Baku pada pukul 01.03,” kata juru bicara maskapai penerbangan Singapura tersebut.

“Kami tengah menunggu izin dari otoritas setempat untuk memindahkan para pelanggan ke sebuah hotel sampai pesawat pengganti tiba dari Singapura,” imbuhnya.

Baca: Pulau Jemur Ditawarkan ke Pihak Ketiga, Ada yang Minat?

Seorang penumpang bernama Matthew G. Johnson mengatakan dalam postingannya di Facebook, suara keras terdengar dari pintu yang berada lima baris di depannya, tak lama setelah lepas landas dari Bandara Heathrow di London.

Beberapa jam kemudian, masker-masker oksigen dikeluarkan dan pesawat mulai mengurangi ketinggian pesawat setelah kabin mulai kehilangan tekanan udara.(detik.com)