Susi Ambil Alih Rute Perintis Merpati

Senin, 03 Maret 2014 08:47

BERTUAHPOS.COM – Setelah berhenti beroperasi pada awal Februari lalu, rute-rute Merpati Indonesia diterbangi oleh maskapai penerbangan lain. Salah satunya Susi Air yang terbang ke rute-rute pesawat kecil Merpati.

Dilasnir dari detikfinance, Senin (03/03/2014), Wakil Direktur Utama Susi Air Rudy Setyopurnomo mengatakan, kini Susi Air sudah terbang ke rute-rute yang biasanya dioperasikan pesawat kecil Merpati, karena Merpati tidak beroperasi lagi.

“Semua sudah dilayani oleh Susi Air, yang pesawat-pesawat kecil. Biak, Sorong, Merauke, Kupang, rute-rute yang ditinggalkan Merpati. Masyarakat kan perlu dilayani, ini keputusan ibu Susi,” kata Rudy.

Mantan Bos Merpati ini tidak menyebut berapa total rute yang diambil oleh Susi Air, secara total, Susi Air memiliki lebih dari 200 rute penerbangan. “Itu dari Sabang sampai Merauke, termasuk rute yang Merpati itu,” tambahnya.

Baca: Lion Kembali Garap Rute-Rute Gemuk, 18 Mei Rute Surabaya Dibuka

Rudy mengaku rute-rute ini sangat menguntungkan bagi maskapai penerbangannya. Ada beberapa maskapai penerbangan lainnya yang juga terbang ke rute yang sama di antara Trigana Air, Aviastar.

“Itu menguntungkan karena masyarakat memang butuh. Kalau rute-rute pesawat besar itu sudah sama Garuda, Lion dan Sriwijaya,” tutupnya. (dtf)