SSK II Menuju World Class Airport

Kamis, 20 Februari 2014 16:06
SSK II Menuju World Class Airport

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tahun 2014 Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II akan meningkatkan status sebagai World Class Airport. Hal itu berdasarkan penilaian lembaga pemeringkat Sky Track asal Inggris yang memberi 3,5 bintang pada bandara Negeri Lancang Kuning ini.

“Untuk menjadi bandara kelas dunia harus bintang empat. Pada penilaian Sky Track 2013 itu Bandara SSK II mendapat bintang 3,5. Jadi tinggal sedikit lagi untuk menjadi World Class Airport,” ujar General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II, Anggono Raras, Kamis (20/02/2014).Â

Advertisement

Sky Track merupakan Lembaga Pemeringkat Internasional Independen asal Inggris Untuk menuju bintang 4 maka SSK II terus berupaya untuk meningkatkan kualitas bandara. Selain penghargaan dari Sky Track, SSK II juga pernah meraih penghargaan. Diantaranya adalah Best Airport 2012, Best Airport 2013, bahkan Penghargaan Toilet Bandara terbersih se Indonesia.”Itu yang memicu kita layak menjadi bandara kelas dunia pada tahun ini. Tentunya dengan luas area juga karena SSK II akan diperluas dua kali lipat untuk menampung 8 juta penumpang,” tambahnya (riki)

Baca: Inilah Tempat yang Dianggap Paling Angker di Pekanbaru