Sate Khas Jepang Ada di Pekanbaru

Jumat, 01 April 2016 13:28
Sate Khas Jepang Ada di Pekanbaru

BERTUAHPOS.CM (BPC), PEKANBARU – Jika anda ingin mencicip makanan Jepang. Kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke negeri sakura itu. Cafe D’29 Eleven Jalan Tuanku tambusai, Komplek Ruko Car Wash menyuguhkan hidangan tersebut.

Oppai Yakitori, kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah sate dada. Jenis makanan Jepang dengan mengangkat konsep street food.

5 tusuk sate dihidangkan dengan onigiri isi tuna. Membuat semakin menggugah selera dan terlihat lezat untuk dinikmati. (Baca:Cicipi Oppai, Satenya Ala Jepang di Pekanbaru)

Marlia, selaku owner menyebutkan bahwa dirinya tertarik untuk menghadirkan jenis makanan ini, mengingat potensi kekinian masyarakat yang lagi tren untuk menjajaki kuliner.

Baca: Pulau Jemur Ditawarkan ke Pihak Ketiga, Ada yang Minat?

Oppai Yakitori tentunya pertama dan satu-satunya di Kota Pekanbaru. “Ini franchise dari Jakarta, dan pertama ada di Pekanbaru,” katanya.

Sejak awal, dia bersama sang suami memang sudah berkeinginan untuk membuka cafe. Tapi masih bingung dengan konsep dan jenis makanan apa yang akan tawarkan ke konsumen. Memilih franchise, dianggap lebih memudahkan saja.

“Kami training selama 2 minggu. Di sana kita belajar ngolah bahan-bahan tersebut. Awalnya kami ingin buka cafe. Melihat kekinian, makanya kami pilih sate Oppai,” ujarnya.

Tertarik dengan konsep makanan Jepang, sebab Marlia melihat bahwa tren kuliner kekinian memang sedang marak. Oppai kini hampir merata disetiap kota besar di Indonesia, misalnya, Jambi, Padang, Malang, Jakarta, Jogja dan beberapa kota besar lainnya.

“Potensinya di Pekanbaru juga cukup. Bagus,” kata Marlia.

Tunggu apa lagi. Yuk, merapat ke Cafe D’29 Eleven Jalan Tuanku Tambusai, Komplek Ruko Car Wash. Buka dari jam 4 sampai jam 10 malam.

Penulis: Dilla