Rute Medan – Madinah , Jamaah Umrah Diprediksi Melonjak

Senin, 15 Desember 2014 18:05

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Dengan dibukanya penerbangan langsung dari Medan-Madinah oleh pesawat Saudi Arabian Airlines kemarin Minggu, (14 Desember 2014), diprediksi meningkatkan animo masyarakat Riau pergi umrah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Udara Provinsi Riau, Eddy Sukiatnadi kepada bertuahpos.com. “Dengan adanya penerbangan langsung Medan-Madinah oleh pesawat Saudi Arabian Airlines akan meningkatkan animo masyarakat riau pergi umrah,” ujarnya diruang kerja, Senin (15/12/2014).

Pasalnya selama ini untuk umrah maupun haji, masyarakat riau mesti transit ke Jakarta, Batam, Malaysia atau Singapure. Sehingga dengan Adanya penerbangan langsung Medan-Madinah, tersebut penumpang dari Riau tidak perlu repot lagi. “Sehingga dengan adanya penerbangan langsung dari Medan, jamaah asal Riau lebih hemat waktu dan biaya,” sebutnya.

Dilansir dari vivanes.com, Minggu, 14 Desember 2014, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meresmikan penerbangan Saudi Airlines dengan rute Medan-Madinah di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Baca: Mantan Menteri Agama Bertindak Sebagai Khatib Jumat di Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru

Acara yang dihadiri Director General of Air Transportation Indonesian, Pramintohadi Sukarno, Vice President Haji, Umroh Product and Development of Saudi Arabian Airlines Abdulrahman S Hajar dan Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution tersebut sekaligus memberangkatkan 415 jemaah Umrah.

Saudi Arabian diharapkan bisa membantu melayani penumpang Umrah yang semakin banyak dari Indonesia khususnya Sumut. Untuk Umrah ada sekitar 3,500 jemaah per bulannya. Belum lagi jika ditambah wilayah di sekitarnya seperti Sumatera Barat, Riau, dan Aceh. (Riki)