Pulau Jemur Ditawarkan ke Pihak Ketiga, Ada yang Minat?

Senin, 16 Oktober 2017 11:48

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemkab Rohil menawarkan pengelolaan objek wisata Pulau Jemur ke investor (pigak ke tiga) dalam pengelolaannya. Tawaran itu diberikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno dalam Riau Investment Forum (RIF) di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK), Senin (16/10/2017). 

Bupati Suyatno menyebut, pengelolaan potensi wisata pulau jemur terpaksa dilempar ke pihak ketiga sebab diyakini anggaran pemerintah setempat tidak akan sanggup mengelolanya. Untuk sarana dan prasarananya, sebaiknya memang harus mendapat dukungan penuh dari Pemprov Riau. 

“Termasuk pemerintah pusat. Kami yakin dengan kemampuan anggaran Pemkab Rohil saat ini, saya rasa tidak akan mampu untuk mengembangkan Pulau Jemur menjadi objek wisata. Karena keterbatasan biaya tadi,” ujarnya. 

Baca: Riau Ditarget Sebagai Daerah Tujuan Investasi Wisata?

Baca: Ini Kisaran Harga Makan di Danau Singkarak

Pemkab Rohil memberikan ruang seluas-luasnya kepada investor atau pihak ketiga yang bersedia mengelola potensi wisata di pulau terluar itu. Untuk potensi pendapatannya, pihaknya akan membicarakan itu lebih jauh dengan investor yang berminat. 

“Saya yakin Pulau Jemur jika memang berhasil dikelola akan memberikan pendapat daerah yang besar. Hanya saja memang butuh biaya besar untuk promosi dan pemerintah akan bantu melakukan itu. Yang paling penting dibutuhkan Pulau Jemur saat ini dermaga. Kedua jaringan telekomunikasi. Di sana itu tidak ada sinyal makanya susah,” sambungnya. (bpc3)