Perayaan Imlek, Grand Zuri Pekanbaru hadirkan Barongsai

Selasa, 09 Februari 2016 10:17
Perayaan Imlek, Grand Zuri Pekanbaru hadirkan Barongsai

BERTUAHOIS.COM (BPC), PEKANBARU– Merayakan malam pergantian tahun baru Imlek 2567, hotel Grand Zuri Pekanbaru gelar perayaan malam imlek dengan hiburan barongsai yang memukau para tamu pada Minggu malam (7/2/2016).

Diluar konsep, dimana sebelumnya tidak akan menghadirkan hiburan barongsai, mengingat jadwal kelompok barongsai yang padat setiap iven tahunan. Ternyata  hotel Grand Zuri Pekanbaru berhasil memberikan kejutan kepada para tamu dengan menghadirkan 4 barongsai sekaligus.

Sales Executive Grand Zuri hotel, Shinta mengatakan, memang awalnya tidak memakai barongsai mengingat jadwal kelompok barongsai yang padat pada perayaan imlek.

“Tapi syukurlah kita berhasil memberikan kejutan kepada para tamu, dan momen ini adalah hiburan sekali setahun yang benar benar ditunggu para tamu,” sebutnya.

Baca: Zodiak ‘ Jadi Andalan Bristo Batiqa Hotel Untuk Usir Nyamuk

Terlihat banyak tamu yang mengabadikan suasana ini dengan foto bersama barongsai sambil memberingakan angpao kemulut barongsai.

Bertempat di ballroom hotel lantai teratas, di lantai 12. Nuansa merah lekat pada perayaan yang dimulai pada pukul 19.00 wib, para tamu yang hadir berasal dari masyarakat Tionghoa Pekanbaru, dan beberapa tamu luar daerah seperti Siak dan tamu luar negeri dari Malaysia.

General Manager Grand Zuri Pekanbaru Isti Budiono mengatakan, pandangannya menyikapi tahun baru, ditahun monyet api ini, adalah tahun yang penuh semangat, kerja keras dan penuh kreatiflvitas.

“bagi saya menyikapinya sebagai tahun yang penuh semangat, monyet saya simbolkan sebagai hewan yang cerdik dengan akalnya dan penuh semangat, itu artinya sebagai manusia, ditahun ini kita harus lebih kreatif menggali ide ide baru, penuh semangat, terlebih tahun ini tahun monyet api,” sebutnya.

Tak hanya dihibur oleh barongsai, kehadiran dewa rezeki yang berkeliling ruangan membagikan hadiah kepada anak anak juga menarik perhatian tamu.

Hidangan khas Imlek, seperti kue keranjang, cake orange, pao orange dan pandan, ayam obat dan berbagai menu pilihan  imlek lainnya juga turut di sediakan. Semua menu disajikan ala buffe alias prasmanan, sehingga patamu bebas menikmati menu apa saja sepuasnya.

Tarian barongsai dipersembahkan oleh Barongsai Kelompok Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pekanbaru, yang acap kali hadir memberikan kejutan kepada tamu pada malam perayaan Imlek dan iven iven tertentu. (nova)