Parit 21 Tembilahan Jadi Tempat Wisata Warga Sekitar

Jumat, 19 Februari 2016 15:38

BERTUAHPOS.COM(BPC),TEMBILAHAN – Parit 21 yang direncanakan akan menjadi tempat Resi Gudang oleh Dinas Perindag pada Tahun 2017 mendatang, kini dimanfaat warga setempat sebagai tempat wisata. Jum’at (19/2/2016)

” Disini suasananya enak apalagi di sore hari, anginnya segar dan kita bisa liat Kapal-kapal kecil yang lewat sesekali disini. Disini juga banyak yang menyediakan tempat-tempat makan, jadi enak lah berkunjung kesini.” Ungkap Rian, pengunjung parit 21

( Baca: Kampung Wisata Tiga Dara Cocok untuk Berakhir Pekan)

Biasanya Rian dan keluarga biasa mengunjungi tempat ini pas libur atau akhir minggu. Hanya dengan masuk Rp 2 Ribu sampai Rp 4 Ribu,  selain dapat menikmati suasana sore yang teduh, pengunjung juga bisa memancing disini. Jika terasa lapar dan haus, pengunjung bisa membeli makanan atau minuman di tempat para pedagang menjajakan barang dagangannya disekitaran area resi gudang tersebut.

Baca: Mantap..14 Bandara akan Diresmikan Tahun Ini

“Kami menyediakan makanan sama minuman saja disini, tempatnya pun lesehan biasa kayak gini. Mungkin pemandangan lautnya ini yang banyak di sukai.” Jelas imah, salah satu pedagang yang berjualan disekitaran area parit 21

( Baca: Murah Meriah, Nginap di Hotel Ini Hanya Rp 150 Ribu per Malam)

Para pengunjung yang biasa datang mengunjungi tempat ini tak hanya muda-mudi yang menjalin kasih, banyak juga keluarga yang datang ketempat ini. dan biasanya akan rame pada sore hari.

Imah juga menjelaskan kalau tempat ini ditutup itu urusan pemerintah, ini kan milik pemerintah. Kami berdagang disini karena banyak yang datang kesini, jadi manfaatkan saja cari rezki.

Karena minimnya tempat wisata, gudang- gudang yang tidak difungsikan pun bisa jadi tempat wisata dan menjadi tambahan rezki untuk warga setempat.

Penulis : Fitri