Pacu Jalur Rayon Digelar Juli, Even Nasional Digelar Agustus

Minggu, 28 Mei 2017 14:29

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) kembali menggelar even pacu jalur di tahun 2017.

Sebelum menggelar even pacu jalur nasional, Pemkab Kuansing juga akan menyelenggarakan pacu jalur rayon. Sesuai jadwal yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kuansing, ada empat rayon yang akan menggelar even pacu jalur rayon.

Rayon I akan digelar di Tepian Nyiur Melambai, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti. Rayon I ini akan dimulai tanggal 6 Juli hingga berakhir pada tanggal 8 Juli 2017. Rayon I nantinya terdiri dari Kecamatan Cerenti, Inuman dan Kuantan Hilir Sebrang.

Rayon II akan digelar pada tanggal 13 hingga 15 Juli 2017, bertempatkan Desa Sungai Pinang Kecamatan Kuantan Hulu. Rayon II ini terdiri dari Kecamatan Hulu Kuantan, Gunung Toar, Kuantan Mudik dan Pucuk Rantau.

Baca: Umroh Oktober 2019 dari Pekanbaru Landing di Madinah, Pasti Berangkat!

Rayon III yang terdiri dari Sentajo Rayo, Benai, Pangean serta Kuantan Hilir, akan digelar pada tanggal 20 hingga 22 Juli 2017, bertempatkan Tepian Lubuak Sobae Baserah.

Sedangkan Rayon IV akan diselenggarakan pada tanggal 27 hingga 29 Juli 2017. Rayon terakhir ini terdiri dari Sentajo Raya, Kuantan Tengah, Singingi, dan Singingi Hilir, bertempatkan Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah, Desa Pulau Komang, Sentajo Raya.

Jika pacu jalur rayon digelar bulan Juli, pacu jalur nasional akan digelar bulan agustus 2017. Event ini akan mulai dihelat pada tanggal 24 Agustus, dan berakhir pada tanggal 27 Agustus 2017, atau tiga pekan setelah pelaksanaan pacu jalur rayon. (bpc9)