Novi Batal Terbang Lagi

Kamis, 13 Maret 2014 14:54

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Novi (42), calon penumpang maskapai Batik Air hanya bisa terduduk pasrah di lantai dekat loket maskapai Batik Air, Kamis (13/03/2014). Ditemani dua orang anaknya yang masih kecil, Novi bercerita seharusnya ia sudah tiba di Jakarta sejak Minggu (09/03/2014) kemarin.

Seperti yang diketahui, pada hari Minggu, hampir semua penerbangan juga dibatalkan.  “Gagal terbang lagi. Kemaren rebooking tanggal 11 Maret 2014, tapi tidak jadi diganti hari ini. Penerbangan dibatalkan lagi,” ujarnya memelas.

Untuk itu hari ini, Novi berencana mencari penerbangan ke Batam. “Dari sana baru cari penerbangan ke Jakarta,” ujarnya. Karena penerbangan Batik Air dari Bandara SSK II baru memulai aktivitasnya pada Minggu,16 Maret 2014.
 
Novi hanya satu dari penumpang yang kecewa karena penerbangan dibatalkan pada Kamis siang ini. Tampak di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II , puluhan penumpang memadati loket maskapai. Mereka berusaha mencari informasi kepastian jadwal penerbangan ke pihak maskapai. 
 
Sementara itu, Airport Duty Manager, Baiquni membenarkan seluruh penerbangan di cancel. 
 
“Karena jarak pandang mencapai titik ekstrem 100 meter hingga 200 meter. Sehingga tidak memungkinkan melakukan penerbangan,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa mengerti keadaan saat ini. Maskapai tidak bisa disalahkan begitu saja. Untuk itu menganjurkan masyarakat untuk terus mengupdate informasi seputar kondisi udara maupun dari maskapai itu sendiri. (riki)

 

Baca: Horeee! Citilink Bisa Terbang Langsung ke Jeddah