Nongkrong Sehat di Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 12:44

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak sekedar cafe, tidak sekedar tempat berkumpul, jika Anda mengunjungi sebuah cafe yang beralamatkan Jalan Lion Air Nomor 19 Paus maka Anda akan menemukan sensasi nongkrong yang beda. Kongkow Plantae, merupakan cafe pertama di Pekanbaru bahkan Riau yang mengenalkan konsep cafe di dalam taman hydroponic.

“Konsepnya kami membangun cafe di dalam taman hydroponic. Pengunjung yang datang akan dapat menikmati suasana nongkrong di dalam taman hydroponic yang hijau dan menyejukkan mata,” tutur Maizaldi selaku owner Kongkow Plantae.

Selain itu Maizaldi juga menambahkan selain dapat menikmati suasana nongkrong di dalam taman hydroponic, pengunjung yang datang juga bisa belajar langsung bercocok tanam hydroponic.

“Bagi pengunjung cafe kami juga terbuka untuk diskusi mengenai tanaman hydroponic, karena tujuan utama didirikannya Kongkow Plantae untuk edukasi memperkenalkan tanaman hydroponic. Yang mau turun langsung belajar bercocok tanam hydroponic juga bisa, kami sudah menyediakan wadahnya,” tambah Maizaldi.

Baca: XXI Segera Hadir di SKA Mall

Untuk soal menu, cafe yang hampir seluruh dekorasi cafenya memanfaatkan bahan-bahan bekas ini tentunya menyajikan menu yang sehat. Diantaranya makanan dan minuman yang diolah langsung dari sayuran yang ada di dalam taman hydroponic milik mereka.

Menu jus sayur dicampur buahan dan air tebuh rempah merupakan dua menu utama yang diangkat oleh Kongkow Plantae. Selain itu, Kongkow Plantae juga menyajikaan beberapa makanan yang sehat seperti, nuget sayur, donut sayur, nasi goreng plantae serta mie goreng plantae yang warnanya dominan hijau berasal dari sari sayuran. 

“Sebenarnya Kongkow Plantae diperuntukkan untuk mereka yang ingin diet dan diperuntukkan yang ingin menjalani pola hidup sehat. Soal makanan dan minuman yang diolah langsung dari sayuran, kami bisa menjamin enak. Karena sebelum membuka cafe ini, kami juga sudah melakukan tester beberapa kali. Bahkan saat ini sudah ada yang datang hanya untuk memesan jus sayuran plus buahan yang Kongkow Plantae buat,” terang Maizaldi.

Soal pemilihan nama Kongkow Plantae, Maizaldi yang juga merupakan alumni Universitas Riau ini menerangkan artinya. Kongkow yang berarti nongkrong, Plantae yang berarti kingdom dari tumbuhan. Sehingga Kongkow Plantae merupakan wadah tempat nongkrong yang bicara mengenai tanaman dan lingkungan hidup.

“Harapannya semakin banyak yang datang ke Kongkow Plantae. Karena tujuan utama dibukanya cafe ini merupakan untuk edukasi mengenai tanaman hydroponic. Sehingga semakin banyak yang mempraktekkan bercocok tanam hydroponic khususnya di Pekanbaru,” tutup Maizaldi.

Penulis: Teguh Asrin