Nikmatnya Seruput Kopi ‘Kantin Kita’ di Pagi Hari

Sabtu, 28 Januari 2017 01:34

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menyeruput secangkir kopi hitam di pagi hari sepertinya sudah menjadi budaya di tanah Melayu, Riau.

Sesaat sebelum memulai aktifitas, biasanya warung kopi pinggir jalan ramai dikunjungi warga. Ngopi, sambil bercengrama saat berberbagi cerita menjadi pemandahan yang biasa di Kota Pekanbaru.

Mungkin tindak hanya di Riau saja. Kebiasaan seperti ini bisa ditemui di setiap belakan penjuru nusantara. Masyarakat di sini meyakini dengan menyeruput secangkir kopi bisa bangkitkan kebugaran dalam menjalani aktifitas. Bercaya atau tidak, entah dari mana pemahaman ini hadir. Namun begitulah realisatanya.

Jika Anda berkunjung ke Pekanbaru, mampirlah sebentar ke Jalan Cut Nyak Dien, tepatnya di belakang gedung Arsip Daerah Provinsi Riau. Ada sebuah kantin kecil. Namanya ‘Kantin Kita’. Di banyak yang percaya kopi di sini nikmat.

Baca: Menu Sarapan Pagi: Mengenal Asal Muasal Gado-Gado

Secangkir kopi hitam tersaji dengan saringan unik dengan gelas batu ala warung kopi yang biasa ditemukan di kedai China. Ngopi di sini betah berlama-lama. Apalagi kalau ada teman cerita. Harganya dijamin pas seukuran kantor dan tidak mahal.

Meski berada dilokasi yang sedikit terutup, tempat ini tetap banyak dikunjungi. Terutama dikalangan pejabat. Termasuk kamu jurnalis. Mereka terkadang menghabiskan waktu sambil menyeruput kopi sembari mengetik berita.

Penulis: Melba Ferry Fadly