Nasi Ayam Padeh Khas Batipuah Asli dari Bukittinggi

Senin, 22 Februari 2016 12:50

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menggiurkan, menggugah selera dan perasaan tidak sabar ingin segera menyantapnya. Inilah hal pertama yang akan ada dipikiran anda jika melihat  suguhan menu yang ditampilkan oleh Spot Koffie yang satu ini. Terdiri dari olahan ayam yang dibaluri cabe terlihat begitu lezat.

Bagi anda anak rantau dari daerah Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi, tidak perlu jauh kekampung halaman jika merindukan masakan khas dari daerah tersebut. Pasalnya, salah satu Coffe Shop yang ada di Pekanbaru menyediakan masakan khas asal daerah tersebut.

Yap. Spot Koffie, yang berada di lantai 2 Alfamart jalan Sudirman, tepatnya di depan Mal Pekanbaru. Selain menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman yang bervariasi, juga menyajikan menu khas dari daerah Bukittinggi, Sumatera Barat.

Nasi Batipuah Ayam Padeh menu sumatera barat ini, memiliki sensasi pedas yang diberikan dari cabe khas yang merupakan asli dari Bukittinggi. Jika anda berasal dari Bukittinggi, atau pernah menonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck pasti mengenal nama Batipuah, yaitu salah satu daerah dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Baca: Sugar Glider, Hewan Imut yang Bisa Terbang

“Kita disini menyediakan makanan khas Bukittinggi, yaitu Nasi Batipuah Ayam Padeh, Batipuah itu nama daerah yang ada di Bukittinggi, Sumbar,” ungkap Rocki kepada kru Bertuahpos.com, Senin (22/2/2016).

Sumatera Barat memang sangat terkenal dengan makanan yang memberikan sensasi pedas disetiap menu-menunya. Jadi jangan kaget jika menyantap nasi batipuah ayam padeh ini. Namun, pedas yang diberikan membuat sensasi penasaran, dan ingin ingin lagi untuk menyantapnya. Pedas nikmat yang dirasakan di lidah. Bagi anda pecinta makanan pedas sangat disayangkan sekali jika tidak mencicipinya.

Menurut Rocki, menu khas ini salah satu menu favorit dan recommended dari Spot Koffie.
Cocok sekali disantap saat makan siang. “Menu ini juga salah satu menu yang favorit disini, karena ini makanan berat, jadi cocok sekali disantap saat perut kosong, seperti makan siang,” tambahnya.

Paparan Rocki juga, pembuatan sambal untuk menu khas ini langsung dari Batipuah, kebetulan mempunyai kerabat yang berasal dari Bukittinggi, mendapatkan resep langsung darinya.

“Resep sambalnya langsung dari Bukittinggi, kebetulan ada teman dari sana, yaudah kebetulan minta resepnya, dan alhamdulillah dapat diterima oleh masyarakat,” paparnya.

Penyajian menu khas ini lengkap dengan nasi putih, lalapan, dan kerupuk sebagai pelengkap dan untuk menetralisirkan rasa pedas sehabis makan. Harga yang dibandrol pun masih terjangkau untuk semua kalangan. Yaitu seharga Rp 25 ribu seporsinya.

Jadi tunggu apalagi, segera nikmati sensasi pedas dari Nasi Batipuah Ayam Padeh yang disajikan oleh Spot Koffie yang berada di lantai 2 Alfamart jalan Sudirman, tepatnya di depan Mal Pekanbaru. Buka dari jam 10 pagi sampai 12 malam. (Dilla)