Mau Makanan Khas Jepang? Takawa Food and Drink Jawabannya

Selasa, 23 Februari 2016 18:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Ingin mencicipi makanan atau cemilan khas Jepang dengan harga terjangkau? Takawa Food and Drink jawabannya. Disini anda akan menemukan berbagai makanan dari Negeri Sakura tersebut.

“Disini kita menyajikan makanan atau lebih tepatnya cemilan. Karena yang buat dipinggiran jalan tidak ada, ya terfikirlah untuk buat. Karena biasanya yang menyajikan makanan Jepang ini ditempat yang khusus dan harganya relatif mahal,” ungkap Tassha selaku owner Takawa Food and Drink kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (23/2/2016). (Baca: Mau Makanan Khas Jepang? Takawa Food and Drink Jawabannya)

Untuk segi rasa sendiri, tidak perlu diragukan, karena makanan khas Jepang itu sendiri sudah disesuaikan sesuai selera warga Pekanbaru. Hal ini dikarenakan, makanan Jepang sendiri cenderung asin.

“Bedanya yaitu kita mengkombinasikan seperti memakai saus tiram, saos tomat dan dengan campuran lainnya, dengan maksud supaya masuk dan cocok dengan lidahnya masyarakat disini,” tambahnya.

Baca: Chiken Oriental Sauce Menu Favorit di Hua Yu Bento

Pertama berdiri, Tassha mengaku mendapatkan semua bahannya berasal dan dikirim dari daerah Jawa. Namun semenjak bencana kabut asap beberapa waktu lalu, memulai mengolahnya sendiri. Karena akan beresiko pada pengiriman yang terhambat.

“Awalnya beli dan ambil bahan dari Jawa, sekarang bahan-bahannya udah kita olah sendiri disini. Karena kalau masih dikirim, takut dengan resikonya, seperti waktu musim kabut asap kemarin, pengiriman jadi terhambat,” tambahnya. (Baca: Cemilan Khas Negeri Sakura hanya di Takawa Food and Drink)

Meski hadir dengan berkonsepkan warung kaki lima, namun anda akan tetap dapat menikmati suasana dengan konsep ala Jepang. Salah satunya adalah adanya 4 meja dan kursi kayu yang syarat dengan nuansa Jepang.

“Siapa aja yang ingin mencicipi cemilan khas Jepang bisa dan terbuka untuk semua kalangan. Dengan konsep seperti kaki lima, namun tetap memberikan kesan nuansa Jepangnya, seperti lampu lampion, dan meja dan kursi dari kayu seperti ini,” ujarnya.

Tunggu apa lagi, bagi yang ingin mencicipi cemilan khas Jepang ini bisa datang ke Takawa Food and Drink yang beralamat di jalan Hang Tuah nomor 98, tepatnya di depan Bank Bukopin, Sail. Takawa Food and Drink ini buka dari jam 15.00 WIB sampai jam 23 malam.

Penulis: Dilla