Maskapai Citilink Bakal Layani Penerbangan Langsung Pekanbaru-Bandung

Jumat, 05 Februari 2016 15:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Kabar gembira bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Setelah akhir tahun 2015 operator penerbangan ramai-ramai buka rute baru dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Awal tahun ini dikabarkan bakal ada satu lagi maskapai akan buka rute baru.

Hal itu disampaikan Airport Duty Manager Bandara SSK II, Hasnan kepada kru bertuahpos.com. “Kalau rencana maskapai yang buka rute baru ada,” katanya, Jumat (05/02/2016).

Hasnan menyebutkan operator penerbangan yang bakal menambah rute terbangnya yakni maskapai Citilink. Anak perusahaan dari Garuda Indonesia ini nantinya akan terbang dari Pekanbaru menuju Bandung. “Tetapi waktu penerbangannya kita belum ada informasi. Katanya Februari ini,” sebut Hasnan.

Saat ini rute Pekanbaru ke Bandung pulang pergi dilayani Maskapai Air Asia. Hasnan mengatakan dengan adanya operator penerbangan yang layani rute sama akan berdampak pada pelayanan ke masyarakat. “Penumpang jadi punya alternatif, sesuai dengan yang diinginkan,” sebutnya.

Baca: Cegah Penyebaran Corona, Mal SKA Pekanbaru Kerjasama dengan RS dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin

Saat dikonfirmasi tentang hal itu, Manager District Citilink Area Pekanbaru, Ridwan membenarkan wacana rute baru tersebut. Hanya saja Ridwan belum bisa menginformasikan jadwal penerbangan perdananya. “Masih tentative untuk tanggal dan bulannya. Rencana awal memang 16 Februari ini, tapi sepertinya akan berubah,” sebutnya.

Ridwan menjelaskan penambahan rute ini dikarenakan adanya permintaan dari masyarakat sebagai pengembangan rute. “Banyak pelanggan Citilink yang ingin kami terbang ke BDO (Bandung) langsung,  dan pemberian alternatif untuk penumpang umumnya, karena selama ini hanya diterbangkan oleh satu maskapai,” katanya.

Pnambahan rute ini  memang sudah direncanakan sejak lama. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab maskapai Citilink berencana menambah beberapa rute baru untuk tahun 2016.

Hal ini didukung dengan rencana anak maskapai Garuda Indonesia ini untuk menambah pesawat sebanyak sembilan unit. Sehingga otomatis bakal menambah frekuensi terbang dengan bertambahnya rute baru yang disesuaikan dengan ketersediaan armada.

Selain itu penerbangan langsung atau direct dinilai memang lebih banyak diminati. Sebab penumpang tidak perlu transit, sehingga cost atau biaya untuk sekali perjalanan lebih murah.

Citilink sudah memiliki penerbangan langsung, yakni Pekanbaru-Surabaya dan Pekanbaru-Yogyakarta. (Riki)