Mamacita Mexican Food Hadir dengan Konsep Korea dan Mexico

Jumat, 19 Februari 2016 17:21

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Satu tempat nongkrong lagi telah hadir di Pekanbaru yang bisa anda jadikan referensi untuk tempat bersantai menghabiskan waktu bersama teman-teman dan sahabat, serta menikmati hidangan lezat ala Mexico.

Yaitu, Mamacita Mexican Food yang berada tepat di jalan Belimbing nomor 26 depan lapangan bola, Sukajadi Pekanbaru. Hadir sejak tanggal 24 Januari lalu.

“Kita baru jalan kurang lebih sebulan yang lalu, tanggal 24 Januari kemarin baru mulai operasional,” ungkap Sri selaku owner Mamacita Mexican Food kepada kru Bertuahpos.com, Jumat (19/2/2016).

Memasuki cafe ini disambut dengan lantunan lagu atau musik khas dari negara Korea. Nama cafe Mamacita inipun juga merupakan salah satu dari judul lagu Korea. Usut demi usut, sang owner ternyata memang penggemar dari musik Korea. Namun konsep menu nya berkhas negara Mexico.

Baca: Rekomendasi Kemendagri Hasil Tinjauan Embarkasi Haji Antara, Sekdaprov Riau Sebut tidak Begitu Urgen

“Kita suka banget dengan Korea, makanya nama cafe ini juga dari salah satu nama lagu dari Super Junior. Konsep menu, tempat nya sengaja buat konsep ala-ala koboy yang dari Mexico,” tambahnya.

Gabungan konsep ala Korea dan Mexico ini begitu tampil unik dan apik. Memiliki 4 buah meja bulat yang menyerupai seperti jamur dilengkapi dengan kursi sofa kecil berbentuk bulat juga. Juga terdapat tempat dan meja duduk seperti berada di bar.

Inspirasi awal berasal dari owner suka dengan semua lagu-lagu dari Korea. Coba searching-searching di Internet mencari konsep menu dari Mexico. Terciptalah sebuah cafe unik ini.

“Awalnya kan dari suka dengan semua lagu-lagu korea, terus coba searching di internet menu makanan yang berasal dari Mexico. Terfikir mau menggabungkan aja, setelah dicoba-coba sepertinya cocok untuk dijadikan usaha, maka terciptalah cafe ini,” ujarnya.

Dengan menggabungkan konsep makanan khas dari negara Mexico dan ala-ala korea ini menurut Sri belum ada yang menciptakan. Menurutnya juga suatu yang unik dan cocok, apalagi beberapa anak remaja kini banyak penggemar Korea.

“Menurut aku karena unik dan lucu aja, ditambah dengan banyak anak-anak muda sekarang yang hobi Korea, jadi difikir cocoklah dibikin usaha,” sebutnya.

Penasaran, yuk segera meluncur ke Mamacita Mexican Food. Berada di jalan Belimbing, Sukajadi Pekanbaru nomor 26, tepat di depan lapangan bola. (Dilla)