Lion dan Air Asia Ajukan Extra Flight

Jumat, 25 Juli 2014 14:36

BERTUAHPOS.COM PEKANBARU- Menyambut libur Idul Fitri, Lion Air dan Air Asia sudah kebanjiran pesanan tiket. Untuk itu kedua maskapai ini telah mengajukan extra flight kepada otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Seperti yang disampaikan Duty Airport Manager SSK II, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com. “Jelang lebaran ini Maskapai Lion Air dan Air Asia telah mengajukan ekstra Flight,” ujarnya, Jumat (25/07/2014).

Ibnu Lion Air mengajukan ekstra flight untuk rute Batam-PKU pada 25 sampai 27 juli 2014. Sedangkan Air Asia menambah untuk rute internasional, Kuala Lumpur-PKU-Kuala Lumpur pada 27 Juli 2014.

Dengan adanya ekstra flight tujuan Batam, maka saat ini Lion Air melayani empat penerbangan pulang pergi dari sebelumnya hanya tiga penerbangan dalam satu hari.

Baca: Momen Lebaran, Tiket Pesawat Jogja dan Batam Habis

Sebut Ibnu hingga H-4 arus mudik pda tahun ini bisa dikatakan padat. Pantauan kita kemarin jumlah penumpang sudah mencapai 10ribu, jauh meningkat dari hari biasa,” ujarnya. Dirinya masih memprediksi jumlah penumpang bakal melonjak pada H-2 nantinya.

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Adizar. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak SSK II juga sudah mengoperasikan  Garbarata sepekan jelang lebaran. “Antisipasi lonjakan penumpang, pihak bandara sudah mengoperasikan Garbarata pada H-7 lalu,” ujarnya.

Adapun pesawat yang menggunakan Garbarata ini penerbangan khusus full service seperti pesawat Garuda, Batik Air dan penerbangan luar negeri seperti Air Asia. (riki)