Kunjungan di SSK II Turun 30 Persen

Selasa, 08 April 2014 18:52
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pasca pengurangan frekuensi terbang oleh beberapa maskapai beberapa waktu lalu, jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II menurun. Jumlah kunjungan berkurang hingga 30 Persen. Hal ini diungkapkan Duty Airport manager SSK II, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com. 
 
“Hingga awal April ini jumlah penumpang menurun dari hari normal,” ujarnya Selasa (08/04/2014). Biasanya dalam sehari perkiraan jumlah penumpang yang datang dan pergi dari SSK II mencapai 10.000 orang. Namun saat ini tertinggal 60 persen. Penurunan jumlah pengunjung mencapai hingga 30 persen.
 
Pada hari normal, bandara kebanggaan Negeri Lancang Kuning ini melayani 78 penerbangan. “Sekarang sekitar 50 penebangan saja, jauh berkurang,” ungkapnya.  Seperti yang diinfokan sebelumnya maskapai swasta maupun plat merah beramai ramai mengurangi penerbangan dari Pekanbaru. Kebijakan tersebut untuk mengurangi kerugian akibat dampak sepinya penumpang. Seperti Pesawat Garuda Indonesia, biasanya terbang tujuh kali sekarang cuma 2 kali penerbangan. Begitu juga Lion Air yang tujuan ke Jakarta tiap hari 7 kali penerbangan 14 PP, sedangkan hari ini  tercatat 4 kali 2 datang 2 berangkat. (riki)