Kapankah Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur Ke Hongkong?

Sabtu, 14 September 2013 09:36
Kapankah Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur Ke Hongkong?
BERTUAHPOS – Hongkong identik dengan wisata belanja. Tapi tahukah Anda masih banyak aktivitas yang dilakukan dan bisa dinikmati dari Hongkong ketika Anda berlibur ke sana selain berbelanja?
Â
Hongkong Tourism Board (HKTB) menawarkan paket perjalanan ke Hongkong dengan harga terjangkau dan pelayanan jasa yang baik. HKTB telah menyiapkan acara-acara menarik di musim gugur dan musim dingin yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari festival makanan, festival olahraga, festival seni, sampai kegiatan outdoor.
Â
“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hongkong,” kata Simon Wong, Regional Director South East Asia HKTB di Jakarta, Rabu (11/9/2013).
Â
Pada bulan September ini akan berlangsung Mid Autumn Festival. Pada akhir Oktober akan diadakan Hongkong Wine & Dine Festival dengan lebih dari 280 jenis makanan dan booth wine yang tersebar di New Central Harbourfront.
Â
Â
Berbicara soal Hongkong, tidak melulu berbicara mengenai kota modern, gedung tinggi, dan surga belanja. Sebanyak 70 persen dari wilayah Hongkong merupakan green country side.
Â
Anda bisa menikmati liburan outdoor antara bulan November 2013 sampai Februari 2014. Ada mendaki gunung, bersepeda, pergi ke pantai, mengunjungi desa-desa di Hongkong, serta pergi ke Pulau Serene dan tempat sejarah atau budaya lainnya.
Â
Angela Liew, Director Project HKTB, memaparkan, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru akan diadakan Hongkong Winterfest yang berlangsung pada 29 November hingga 1 Januari 2014. Ada juga Bruce Lee: Kung Fu, Art, Life Exhibition pada Juli 2013 sampai 2018 yang akan memamerkan 600 benda-benda yang berhubungan dengan Bruce Lee sejak ia kecil.
Â
Â
Di bidang olahraga, ada Hongkong Race Walking yang melibatkan 1.000 partisipan dari seluruh penjuru dunia pada 14 Oktober 2013 dan Hongkong Marathon yang diselenggarakan pada 16 Februari 2014.
Â
Tidak ketinggalan, HKTB juga mengemas acara dalam bidang seni. Akan ada Fine Art Asia 2013 pada 4-7 Oktober yang diadakan di Hongkong Convention Festival & Exhibition Centre serta The 42nd Hongkong Arts Festival 2014 yang akan digelar pada 18 Februari sampai 22 Maret 2014.
Â
Â
(kompas.com)