Itiak Lado Mudo, Olahan Itik Tidak Berbau Amis

Jumat, 12 Februari 2016 13:49

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak sedikit orang yang menilai bahwa makanan olahan bebek atau itik itu masih bau amis, daging yang keras dan rasa yang ambar. Penilaian seperti itu, ikut mendoktrin sebagian orang sehingga turut serta tidak suka mengkonsumsinya.

Seperti penuturan Neti, “kurang suka kalau makan bebek, soalnya kebanyakan masih ada bau amis-amisnya, terus kadang dagingnya yang tidak lembut, dan rasa yang ambar,” ungkapnya kepada kru Bertuahpos.com, Jumat (12/2/2016).

Namun, kali ini menurut tinjauan Bertuahpos.com ke salah satu tempat makan yang menyajikan bebek, sama sekali tidak menemukan penilaian seperti yang biasanya orang katakan.

Yap! Pondok Sup Fina yang berada di Jalan Paus nomor 33C Pekanbaru yang menyajikan khas Sup nya, seperti Sup Iga Dadar, Sup Buntut dan Sup Ayam Kampung. Selain menghadirkan menu Sup, juga terdapat menu spesial yang dihadirkan, namun menu ini merupakan menu spesial order artinya menu tersebut bukan merupakan sajian di Pondok. Hanya untuk pemesanan saja.

Baca: Lion Air Tak Lagi Free Bagasi, Agent: Penumpang Pasti Beralih ke Maskapai Lain

Salah satunya adalah Itiak Lado Mudo. Seperti yang dikatakan, saat menyantapnya sama sekali tidak terfikirkan hal-hal yang menakutkan tadi. Saat melihat awalnya, sudah sangat mengunggah selera ingin segera menyantapnya.

Dengan baluran cabe ijo yang khas, sama sekali tidak merasakan bau amis sedikitpun, daging yang sangat lembut dan rasa yang sangat cocok sekali dilidah. Untuk tingkat kepedasan, sesuai permintaan pelanggan.

Bram, selaku owner Pondok Sup Fina mengatakan hal yang demikian. “Itiak lado mudo kita disini sama sekali tidak ada berbau amis, dagingnya juga lembut, dan rasanya yang mantep. Pelanggan bisa request juga untuk tingkat kepedasannya,” ungkapnya.

Itiak lado mudo ini merupakan khas dari daerah Bukit tinggi, Sumatera Barat. Selain itiak lado mudo, juga terdapat menu spesial order lainnya, seperti ayam lado mudo dan peyek.

Penasaran bagaimana nikmatnya itiak lado muda dari Pondok Sup Fina, segera datangi ke jalan Paus nomor 33C atau bisa menghubungi nomor telpon 081267779697 / 081372656662, untuk dapat memesan menu lezat satu ini. Harga yang dibandrol untuk satu ekor itik ini hanya Rp 225 ribu. Pemesanan dapat dilakukan sehari sebelumnya. (Dilla)