Inilah 5 Kota Paling Menyebalkan untuk Turis

Rabu, 20 Agustus 2014 07:46

BERTUAHPOS.COM, MARSEILLE – Padat, ramai, dan banyak tindak kriminal jadi alasan turis mengatakan sebuah kota menyebalkan alias tidak ramah penduduk. Di dunia, setidaknya ada 5 negara yang disebut tidak bersahabat untuk turis.

Conde Nast Traveler baru saja mengeluarkan surveinya mengenai negara-negara yang ramah dan tak ramah bagi turis. Majalah jalan-jalan ini melemparkan poling kepada para pembacanya.

Hasilnya, keluarlah 5 besar kota yang tidak bersahabat untuk dikunjungi turis. Dari CNN, Rabu (20/8/2014), inilah 5 besar kota yang dianggap tak bersahabat dengan turis:

5. Marseille, Prancis

Baca: Mengusung Konsep PBB, Yuk Makan di Mercure Bandung City Centre

Siapa sangka kalau Prancis juga punya kota paling tak ramah turis. Bukan Paris, kota itu adalah Marseille. Oleh pembaca CN Traveler, kota ini dipilih sebagai kota kelima yang tak ramah.

Menurut mereka, Marseille adalah kota yang cukup rawan kejahatan. Beralih ke pantai, pantai di sini sangat ramai. Turis jadi kurang bisa menikmati suasana pantai.

4. Paris, Prancis

Selain Marseille, kota lain di Prancis juga masuk dalam 5 besar kota paling tak ramah untuk turis. Paris sepakat dipilih pembaca untuk berada di peringkat 4. Ramai dan rawan tindak kriminal jadi alasan mereka atas kota yang sebenarnya romantis ini.

3. Moskow, Rusia

Ibukota Rusia, Moskow juga masuk jadi negara yang tak bersahabat dengan turis. Di tahun 2013 lalu, kota ini berada di peringkat ke-16, tapi ternyata di 2014 ia melesat naik sampai peringkat ketiga. Menurut salah seorang traveler, yang perbedaan bahasa jadi penilaian utama.

2. Cannes, Prancis

Lagi-lagi kota di Prancis masuk dalam deretan negara yang tak ramah bagi turis. Kali ini Cannes masuk dalam deretan kota yang tak bersahabat bagi turis.

Para pembaca tak menjabarkan lebih jelas soal kota ini. Yang jelas, semuanya mengatakan sangat-sangat ingin melupakan Cannes usai liburan ke sana.

1. Johannesburg, Afrika Selatan

Johannesburg bisa saja disebut sebagai salah kota paling cantik di dunia. Tapi kota ini juga menjadi salah satu kota dengan tindak kriminal yang sangat tinggi. Hal ini tentu mengancam bagi turis. Tak heran, para pembaca CN Traveler memasukkannya di peringkat pertama sebagai kota paling tidak bersahabat bagi turis.(Detiktravel)