Ini Sejarah Nama Danau Naga Sakti Siak

Selasa, 16 Mei 2017 17:57
Ini Sejarah Nama Danau Naga Sakti Siak

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Danau Naga Sakti yang berada di Kecamatan Pusako Kabupaten Siak dengan luas 2 hektare, baru-baru ini dijadikan salah satu sektor wisata di Kabupaten Siak.

Danau Naga Sakti sendiri memiliki sejarah yang hingga saat ini masyarakat setempat meyakini hal yang ada dalam sejarah tersebut.

Sejarah Danau Naga Sakti diceritakan oleh salah satu tokoh masyarakat, Thamrin yang merupakan asli keturunan Pusako.

“Dahulu ada seorang pasangan yang tinggal di sekitar danau ini dan sang istri mengandung dan akan melahirkan yang dibantu oleh dukun bayi pada saat itu. Lalu mereka sangat terkejut karena bayi yang lahir bukan berupa manusia melainkan berbentuk seekor ular. Kemudian bayi yang berwujud ular tersebut langsung pergi memasuki danau tersebut dan hingga saat ini masyarakat disini sangat mempercayai cerita tersebut dan sering beberapa kali ular tersebut menampakan wujudnya pada masyarakat, maka disebutlah danau ini sebagai Danau Naga Sakti,” ujarnya, Selasa (16/5/17).

Baca: Spesial Weekend, Tiket Pesawat Banyak Promo

Dan tidak hanya itu, Thamrin juga menceritakan banyaknya hal gaib di danau ini, seperti ada nya mahkluk halus yang menyerupai manusia.

“Selain masyarakat biasa di Danau Naga Sakti ini juga ada mahluk gaib yang menyerupai manusia dan beberapa warga pernah dijumpai. Oleh karena itu masyarakat disini setiap tahunnya menjelang bulan puasa mengadakan doa bersama yang diikuti masyarakat sini dan mahkluk gaib yang ada, dipercayai masyarakat sekitar Danau Naga Sakti” ujarnya. (bpc13)