Hua Yu Bento, Jajanan Murah Meriah Ala Jepang

Jumat, 04 Maret 2016 10:52

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Makanan khas Jepang yang hadir di Indonesia tentunya memberikan harga yang tidak sama dengan makanan orang pribumi. Namun tidak sedikit pula yang menggemari makanan negeri Sakura tersebut. Mulai dari orang chines, orang pribumi, dan lainnya.

Dengan harga yang dikenal sedikit lebih mahal ini tentunya memberikan rasa khawatir bagi sebagian orang yang ingin menikmati, tetapi tidak memiliki kantong yang cukup tebal. Tenang, bagi anda yang ingin mencicipi makanan khas Jepang ini, tidak perlu memikirkan akan harga yang dibandrol.

Telah hadir salah satu stand kuliner yang menyajikan makanan khas Jepang. Dengan sebutan “Makanan Ala Jepang dengan harga kaki lima, rasa bintang lima”. Tentunya bakal kebayang ketika mendengar kalimat tersebut.

Yap. Hua Yu Bento. Hadir dengan sebuah stand yang berdiri di depan salah satu Indomaret yang berada di jalan Durian, Sukajadi. Menyajikan menu makanan berat khas Jepang.

Baca: Dapatkan Segera!! Harga Kamar Termurah Hotel Aryaduta Pekanbaru

“Kita hadir dengan stand seperti ini dan menyajikan makanan khas Jepang, karena ingin membuang fikiran tentang makanan Jepang  yang dikenal mahal dan selalu ada di restoran-restoran khusus. Dengan ini kita tetap memberikan makanan ala Jepang dengan harga kaki lima, rasa bintang lima,” ungkap Qiqi selaku owner Hua Yu Bento kepada kru Bertuahpos.com, Jumat (4/3/2016).

Baru berjalan lebih dan kurang sekitar satu bulan yang lalu, yaitu pada tanggal 17 Januari 2016. Merupakan usaha milik pribadi yang pertama sekali dibuka. Mengawali usaha ini karena sang owner yang juga menggemari makanan khas Jepang.

“Mulanya karena saya dan adik saya suka dengan makanan khas Jepang, dan kepikiran untuk coba-coba sendiri dirumah, dan ternyata menurut adik saya lebih enak rasanya. Karena itu berniat untuk dijadikan usaha saja,” tambahnya.

Nama Hua Yu yang diberikan untuk stand makanan Jepang ini, terdiri dari penggabungan nama kedua orang tua sang owner, yaitu Hua Yu. Mengapa demikian, karena bagi Qiqi orang tua adalah segala-galanya. Dan Bento merupakan nama dari makanan Jepang.

“Nama Hua Yu itu penggabungan dari nama orangtua saya. Karena orang tua adalah hal yang paling utama dan segala-galanya buat saya, dan Bento nama makanan jepang. Digabung jadi Hua Yu Bento,” tegasnya.

Nah, tidak perlu ragu lagi untuk menikmati makanan khas Jepang dengan harga kaki lima, rasa bintang lima. Segera kunjungi stand nya yang berada di teras Indomaret jalan Durian 99. Senin-Sabtu buka dari jam 12 siang sampai 9 malam. Dan minggu buka dari jam 3 sore sampai jam 9 malam.

Penulis: Dilla