Hati-hati! Jangan Layani Calo di Bandara SSK II

Selasa, 04 Maret 2014 14:32
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Meski sudah dilarang, masih ada saja calo tiket berkeliaran di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Pantauan bertuahpos.com, pada Selasa (04/03/2014), mereka yang diduga calo kerap berada di depan pintu masuk sambil membujuk calon penumpang untuk dicarikan tiket.
 
Padahal, di atas pintu masuk terpajang spanduk berisi pesan melarang calon penumpang melayani calo, taksi gelap, bahkan pungutan liar. 
 
Wangi, seorang calon penumpang mengaku pernah dihampiri orang yang menawarkan tiket. “Tapi tidak saya hiraukan. Karena saya sudah membeli tiket sebelumnya,” ujarnya . Ia tidak tahu apakah orang tersebut calo atau bukan, hanya saja tidak memakai tanda pengenal.
 
Menanggapi hal itu, Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan secara terpisah mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara pasti tingkah para calo tiket pesawat terbang itu.  Tapi tidak dibenarkan calo ada di bandara SSK II.
 
Karena itu ia mengajak masyarakat untuk membeli tiket langsung dari tiketing sale yang resmi. “Jangan membeli dari calo,” himbaunya.
 
Ibnu mengatakan pihaknya bersama tenaga pengamanan selalu bersinergi untuk memininalisir keberadaan calo. 

Hal itu untuk menjaga kenyamanan masyarakat terhadap bandara SSK II. Selain itu pihak bandara telah meletakkan banyak CCTV di tiap sudut. Bila ditemukan calo yang meresahkan, akan segera ditindak. 
 
“Kalau masyarakat ada yang merasa dirugikan, silahkan lapor ke sini. Jika ada unsur pidana akan kita serahkan ke pihak kepolisian,” katanya. (riki)