Garuda Masuk SkyTeam, Obyek Wisata RI Bakal Makin Terbuka

Kamis, 06 Maret 2014 08:24
BERTUAHPOS.COM – PT Garuda Indonesia Tbk resmi masuk ke dalam aliansi penerbangan global, yaitu SkyTeam Global Alliance. Langkah ini bakal membuat dunia internasional makin terbuka untuk mengunjungi obyek wisata di Indonesia.
Â
Dilansir dari detik finance, Kamis (06/03/2014), kerjasama yang dilakukan Garuda dengan bergabung di dalam SkyTeam akan membantu meningkatkan promosi wisata di Indonesia khususnya ke mancangera.
Â
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, nantinya tak hanya Bali saja yang menjadi tujuan utama wisatawan asing. “Destinasi-destinasi lain yang beyond Bali juga akan terbuka,” ujar Mari di Nusa Dua, Bali, Rabu (5/3/2014).
Â
SkyTeam adalah sebuah aliansi kerjasama internasional yang melibatkan beberapa perusahaan maskapai penerbangan di Asia, Eropa, dan Timur Tengah.
Â
Di dalam aliansi ini, Garuda menjadi anggota ke-20. Adapun 19 anggota lainnya adalah Aeroflot Rusia, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, dan China Southern.
Â
Lalu ada Czech Airlines, Delta Air Lines, Kenya Airways, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Middle East Airlines, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.
Â
Keuntungan Garuda masuk SkyTeam adalah, penumpang Garuda bisa menyambangi 1.064 destinasi di 178 negara yang dilayani 19 maskapai anggota SkyTeam Global Alliance.
Â
Apalagi, Garuda Indonesia memiliki rute Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Sorong di Papua Barat pesawat tipe ATR 72. Ini berarti tujuan wisata selain Bali semakin terbuka. Selain itu, Garuda dengan ATR juga akan membuat koneksi diving spot yang meliputi Manado, Sorong-Raja Ampat, dan Wakatobi.
Â
Mari memprediksi, bergabungnya Garuda di SkyTeam bakal membuat meningkatkan promosi destinasi wisata terrsebut kepda masyarakat Eropa. “Karena orang Eropa kan biasanya hanya mau terbang dengan Garuda,” pungkas Mari. (dtf)