Gandeng “Blogger”, Selandia Baru Sasar Wisatawan Indonesia

Selasa, 14 Mei 2013 16:44
Gandeng “Blogger”, Selandia Baru Sasar Wisatawan Indonesia

Â

BERTUAHPOS.COM,JAKARTA – Auckland International Airport Limited kembali melakukan upaya mendorong minat masyarakat Indonesia untuk melancong ke Selandia Baru dengan menggandeng Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata.

Advertisement

Menyusul kesuksesan program sebelumnya yang memanfaatkan jejaring sosial dan Farah Quinn untuk mempromosikan destinasi premium pariwisata Selandia Baru kepada masyarakat Indonesia, Auckland Airport kali ini meluncurkan program baru yang bertujuan meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri atau biasa disebut sebagai “Free Independent Traveler” (FIT) dari Indonesia.

Auckland Airport menjalin kemitraan dengan Wego (situs khusus traveling) dan mengundang Marischka Prudence, salah satu kontributor di Wego, untuk berlibur ke Selandia Baru dan menjajal berbagai aktivitas seru mulai dari diving (menyelam) hingga rafting (arung jeram). Selama perjalanan tersebut, Marischka akan berbagi cerita dan pengalamannya melalui blog, Wego dan jejaring sosial lainnya.

Baca: Sembilan Tahun, Natural Spa Punya 1.000 Member

“Program ini merupakan bagian dari strategi ‘Ambition 2020’ Auckland Airport yang fokus pada pertumbuhan jumlah pengunjung masuk dengan menambah pengetahuan masyarakat Indonesia akan pilihan wisata independen dan semi-independen yang ditawarkan Selandia Baru,” ujar Glenn Wedlock, Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial.

“Indonesia adalah negara dengan potensi besar bagi Selandia Baru. Jumlah pelancong yang berkunjung ke Selandia Baru tumbuh lebih dari 100 persen dalam lima tahun terakhir, dan dengan populasi lebih dari 240 juta serta perekonomian yang tumbuh signifikan, masih banyak peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung,” kata Glen.

Menurut Glen, Indonesia adalah pasar Asia yang terdekat bagi Selandia Baru dan memiliki GDP 15 persen lebih besar dari Australia dan diperkirakan akan tiga kali lebih makmur dibanding Australia pada tahun 2040.

Selain itu, lanjut Glen, menurut Nielson Global Survey of Consumer Confidence & Spending Intentions, Indonesia adalah negara dengan kepercayaan konsumen terbesar ketiga di dunia. Hal ini penting karena dapat memicu pertumbuhan kalangan kelas menengah yang merupakan potensi besar bagi Auckland Airport untuk meningkatkan jumlah FIT dari Indonesia yang mengunjungi Selandia Baru.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Auckland Airport. Kemitraan ini selaras dengan target pasar Pelancong Cermat dan Mandiri yang dicanangkan Auckland Airport. Kami memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia dan sangat berpengaruh di ranah jejaring sosial. Melalui kontributor kami, Marischka Prudence, segala informasi tentang berbagai hal menarik yang dimiliki dan ditawarkan Selandia Baru akan disajikan di situs Wego,” ujar Graham Hills, Managing Director, Indonesia, Wego.com.

“Bersama Wego dan Auckland Airport, saya akan menularkan semangat berpetualang dan berbagi cerita mengenai pariwisata Selandia Baru melalui jejaring sosial kepada para Pelancong Cermat dan Mandiri di Indonesia,” kata Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata.

“Saya baru kembali dari Selandia Baru, banyak wilayah yang saya jelajahi dan semuanya adalah pengalaman berbeda dan berkesan. Selandia Baru tidak hanya memiliki pesona alam yang luar biasa, tapi banyak hal lain yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke sana,” sambung Marischka.

Mendukung penuh program-program Auckland Airport, Mischa Mannix-Opie, Regional Manager-South & South East Asia, Tourism New Zealand mengemukakan, Indonesia merupakan pasar dengan jumlah pelancong ke Selandia Baru yang tumbuh pesat.

“Komitmen kami adalah menambah pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai Selandia Baru dengan mempromosikan pariwisata Selandia Baru melalui kerja sama dengan media di Indonesia dan berpartisipasi di Astindo Travel fair,” kata Mischa.

“Fokus kami adalah memperkuat hubungan dengan konsumen, media dan agen perjalanan di Indonesia,” tambah Mischa. (*) (kompas.com)

Â

Â