Cegah Penyebaran Corona, Mal SKA Pekanbaru Kerjasama dengan RS dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin

Kamis, 19 Maret 2020 12:57
Cegah Penyebaran Corona, Mal SKA Pekanbaru Kerjasama dengan RS dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Mal SKA Pekanbaru berkerjasama dengan RS dr Sukirman Lanud Roesmin untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Pencegahan penyebaran virus Corona ini diantaranya dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan juga karyawan Mal SKA Pekanbaru.

“Di setiap pintu masuk, akan ada petugas dari RS dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin yang akan memeriksa suhu tubuh pengunjung. Kemudian, di setiap pintu masuk, juga akan disediakan hand sanitizer,” jelas General Manager (GM) Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim kepada bertuahpos.com, Kamis 19 Maret 2020.

Advertisement

Jika ada pengunjung yang mengalami gejala terinfeksi virus Corona, maka akan diarahkan ke RS rujukan seperti RSUD Arifin Achmad.

Ditambahkan Agus, selain pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer, Mal SKA Pekanbaru juga membersihkan dan menyemprotkan disinfektan ke fasilitas yang ada di Mal SKA Pekanbaru. Kemudian, untuk tenant makanan dan minuman akan menyimpan bahan makanan di kontainer agar terjamin kebersihannya.

Baca: Icip Sensasi Sate Pisang, Jajanan Kekinian di Pekanbaru

“Disinfektan ini kita lakukan seminggu dua kali, biasanya pagi hari. Sebenarnya disinfektan ini rutin kita lakukan, namun sekarang perlu kita beritahukan kepada masyarakat, agar tak perlu merasa khawatir karena virus Corona ini. Kita ingin memastikan kepada masyarakat, bahwa Mal SKA Pekanbaru aman,” tambah dia.

Langkah serupa juga dilakukan di area komplek Mal SKA Pekanbaru, termasuk hotel Swissbellin SKA, Pekanbaru Co Ex, serta Plaza Citra.

Sementara itu, Kepala RS dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes Agus dr Sukamto mengatakan pihaknya membantu pemerintah secara proaktif untuk mencegah penyebaran virus Corona di Riau. Salah satu tujuannya adalah untuk mendeteksi secara dini virus Corona, sehingga bisa diantisipasi dan tak menyebar.

“Yang kita lakukan bekerja sama dengan Mal SKA Pekanbaru ini adalah pengecekan suhu pengunjung, kemudian kita analisis singkat mencari faktor resiko,” terang Agus.

Analisis singkat mencari faktor resiko ini, lanjut Agus, adalah menanyakan apakah mereka yang bersuhu panas baru pulang dari luar negeri, atau baru kembali dari daerah yang banyak positif Corona.

“Karena tak semua yang suhunya panas jadi pasien Corona, maka kita lakukan analisis singkat. Kemudian, diarahkan ke RS rujukan,” pungkas Agus. (bpc2)

Berita Terkini

Senin, 30 November 2020 17:42

Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Usut Teror Sigi

#teror #sigi

Senin, 30 November 2020 15:45

Said Aqil Siroj Positif Corona, Mahfud MD Segera Swab

#pbnu #saidaqil #covid19

Senin, 30 November 2020 15:30

Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Riau Terkait Angka Kasus Kematian yang Tinggi

#corona #kasuskematian #covid19 #satgascovidriau

Senin, 30 November 2020 14:33

AirAsia Akan Distribusikan Vaksin Corona di Asean

#vaksin #corona #distribusi #nasional #kargo #airasia

Senin, 30 November 2020 13:34

Sah, APBD Riau 2021 Diketok Palu Rp9,132 Triliun

#APBD

Senin, 30 November 2020 13:31

Berikut Ini Daerah di Riau yang Perlu Diwaspadai dalam Penyebaran Covdi-19

#corona #covid-19 #penanganacoviddiriau #jubirsatgas