Begini Cara Grand Zuri Hotel Suguhkan Tempat Supaya Pendonor Tidak Kaku

Sabtu, 16 Januari 2016 16:44
Begini Cara Grand Zuri Hotel Suguhkan Tempat Supaya Pendonor Tidak Kaku

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kansep santai bak berada di cafe, disuguhkan pihak Hotel Grand Zuri untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang besedia mendonorkan darah.

Memasuki ruangan itu, pengunjung disuguhkan sofa empuk. Pihak hotel sudah menyediakan puding dan makanan-makanan menarik lainya. Kali ini, selain bubur kacang, teh dan kopi, pendonor bisa menikmati telur rebus.

Advertisement

Duduk disofa empuk sambil menunggu giliran dipanggil petugas, pengunjung disunguhkan alunan musik tempo dulu, yang di recyle dengan aransemen moderen. Berkali-kali lantuan Senandung Liri dan Kemesraan ala Iwan Fals menggema di ruangan.

Acara donor darah itu bekerjasama PMI Kota Pekanbaru di lantai dua Hotel Grand Zuri, Sabtu (16/01/2015). Sales Marketing Manager Hotel Grand Zuri, Hendra mengatakan, konsep ini tercipta berangkat dari pengalaman sebelumnya.

Baca: Ternyata Omzet Mr Agan Perhari Mencapai Ratusan Ribu

“Dulu kami pakai konsepnya dibuat seperti ruang rumah sakit. Ternyata suasanya tidak nyaman dan agak tegang. Kasian pengunjung dan pendnornya, mereka jadi tidak nyaman,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan sosial donor darah itu adalah agenda rutin Grand Zuri Hotel setiap 3 bulannya. Selain menggelar aksi sumbang menyumbang darah, hotel ini biasnya juga melakukan bakti sosial lain, dalam bentuk tanam pohon dan lain sebagainya.

Kata Hendra, aktifitas yang masuk dalam progran CSR hotel itu sengaja dibukan untuk umum, patner, rekan kerja, pengunjung hotel dan masyarakat sekitar. “Donor darah kali ini responnya cukup baik,” sambungnya.

Kegiatan rutin ini, memang tidak jor-joran dilakukan sosialisasi. Pihak hotel hanya memanfaatkan sosial media untuk menggaet masa dan sukarelawan untuk mendonorkan darahnya.

Sebanyak 46 pendonor terkumpul. Sementara dari 40 karyamwn hotel hanya 20 orang yang bisa melakukan donor darah. Namun menurut Henrda, jumlah ini sudah cukup banyak, dengan kata lain partispasi masyarakat dan pengunjung hotel merespon baik acara yang diselenggarakan Hotel Grand Zuri.

“Untuk konsep dalam acara donor darah berikutnya, mungkin bisa jadi tampil dengan konsep yang berbeda. Kami akan membicarakan ini dengan pihak pimpinan. Yang pasti konsep yang kami tawarnya, semaksimal mungkin membuat pengunjung nyaman,” sambungnya. (Melba)

Berita Terkini

Senin, 30 November 2020 17:42

Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Usut Teror Sigi

#teror #sigi

Senin, 30 November 2020 15:45

Said Aqil Siroj Positif Corona, Mahfud MD Segera Swab

#pbnu #saidaqil #covid19

Senin, 30 November 2020 15:30

Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Riau Terkait Angka Kasus Kematian yang Tinggi

#corona #kasuskematian #covid19 #satgascovidriau

Senin, 30 November 2020 14:33

AirAsia Akan Distribusikan Vaksin Corona di Asean

#vaksin #corona #distribusi #nasional #kargo #airasia

Senin, 30 November 2020 13:34

Sah, APBD Riau 2021 Diketok Palu Rp9,132 Triliun

#APBD

Senin, 30 November 2020 13:31

Berikut Ini Daerah di Riau yang Perlu Diwaspadai dalam Penyebaran Covdi-19

#corona #covid-19 #penanganacoviddiriau #jubirsatgas