Bedah Panti Asuhan Ali An-Nafi’i, Pesonna Hotel Pekanbaru: Jangan Biarkan Mereka Merasa Sendiri

Sabtu, 01 Februari 2020 15:05
Bedah Panti Asuhan Ali An-Nafi’i, Pesonna Hotel Pekanbaru: Jangan Biarkan Mereka Merasa Sendiri

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anak-anak yang berada di panti asuhan bukanlah anak-anak yang tidak beruntung, namun belum beruntung.

“Maka, jangan biarkan mereka merasa sendiri. Kita ingin menunjukkan, bahwa kita juga peduli, bahwa mereka tidak sendirian,” kata General Manager (GM) Pesonna Hotel Pekanbaru, Agus Juharto atau akrab dipanghil Toto kepada bertuahpos.com, Sabtu 1 Februari 2020.

Advertisement

Agar anak-anak ini tak merasa sendiri, lanjut Toto, maka Pesonna Hotel Pekanbaru kemudian melaksanakan bedah panti asuhan Ali An-Nafi’i, yang berada di Jalan Sidodadi 1 Nomor 408, Kelurahan Perhentian Marpuyan, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Kegiatan ini bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pesonna Hotel Pekanbaru yang ke-4, dengan mengusung tema Forever For You, Sharing & Caring.

Dengan membawa alat-alat beserta material, tim Pesonna Hotel Pekanbaru kemudian membedah panti asuhan Ali An-Nafi’i. Mulai dari membenarkan keran dan saluran air, menutup dan memperbaiki plafon yang berlubang, serta mengecat kembali bagian dalam, bagian depan, dan pagar panti.

Baca: Variasi Roti Canai Malaysia asli dari Negeri Jiran

“Kita juga membawa sembako, kemudian makan siang bersama. Kita juga membuka kotak amal di hotel, alhamdulillah terkumpul sumbangan untuk kita berikan kepada anak-anak disini,” ujar Toto.

“Harapannya, kita bisa lebih peduli dengan anak-anak yang belum, bukan tidak, tapi belum beruntung ini,” tambahnya.

Selain itu, Pesonna Hotel Pekanbaru juga mengajak Forum Anak Kota Pekanbaru, agar anak-anak di panti asuhan An-Nafi’i bisa bermain dan mengenal anak-anak lainnya diluar panti.

“Kita tentu ingin mereka tetap semangat belajar, tak terhalangi oleh keterbatasan yang ada. Kami ingin adik-adik disini memiliki cita-cita, dan semangat mengejar cita-citanya,” ujar Duta Anak Riau 2019, Gina.

Sementara itu, Ali Sosiyar, pengurus Panti Asuhan Ali An-Nafi’i berterima kasih atas bantuan dari Pesonna Hotel Pekanbaru yang telah membedah pantinya. Ali sempat bercerita bahwa sebelum ini, memang ada keinginan pihaknya untuk membedah bangunan panti.

“Alhamudillah, ternyata langsung diijabah melalui Pesonna Hotel Pekanbaru. Kami merasa sangat berterima kasih. Semoga dibalas Allah SWT dengan berlipat ganda,” kata Ali.

Dilanjutkan Ali, saat ini pantinya menerima semua bentuk bantuan dari semua pihak, karena memang pantinya tak mempunyai donatur tetap.

“Kami mempunyai 45 anak asuh. Yang paling kecil umur 3 tahun, yang paling besar sudah kelas 3 SMK. Kami belum mempunyai donatur tetap, jadi kalau ada pihak yang bersedia membantu, kami menerima semua bentuk bantuannya,” tutup Ali.

Bagi yang ingin membantu Panti Asuhan Ali An-Nafi’i, bisa langsung datang ke Jalan Sidodadi 1 Nomor 408, Kelurahan Marpuyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Atau bisa melalui Nomor Rekening BRI: 5510 – 01 – 030274 – 53 – 4. (bpc2)

Berita Terkini

Jumat, 04 Desember 2020 11:35

900 Tempat Tidur Masih Tersedia di Ruang Isolasi Pemerintah

#ruangisolasi #kapasitastempattidur #pasiencovid #corona

Jumat, 04 Desember 2020 11:15

Proyeksi Nasib Harga CPO di Awal 2021, Adakah Kabar Gembira?

#hargasawit hargacpo #cpo2021 #sawit2021

Jumat, 04 Desember 2020 10:30

Siapkan Kompetensi Anda, PT Riau Petroleum Segera Buka Pendaftaran Calon Direksi dan Komisaris

#direksi #riaupetroleum #bumd #komisaris

Jumat, 04 Desember 2020 10:17

Begini Nasib Anggota Polisi yang Ancam Penggal Kepala Habib Rizieq

#hbs #rizieq #habibrizieq #polisi #penggal

Jumat, 04 Desember 2020 09:30

Pemprov dan Pemda Riau Didesak Segera Daftarkan Aset dan Tanah ke BPN

#aset #tanah #pemprov #riau #bpn

Jumat, 04 Desember 2020 09:03

Kapolda Riau Tegaskan Jajarannya Harus Netral

#PILKADA

Jumat, 04 Desember 2020 08:01

Saat Konflik Aceh Berakhir, Korban 15 Ribu Jiwa

#ACEH