Bandara SSK II Tetap Buka

Kamis, 13 Maret 2014 17:19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Airport Duty Manager, Baiquni menegaskan Bandara Sultan Syarif Kasim II tidak tutup selama kabut asap.

“Bandara SSK II masih buka, tidak tutup. Kita masih beroperasi seperti biasa,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Kamis (13/03/2014)

Menurut Baiquni tidak ada alasan untuk bandara SSK II di tutup. “Tidak perlu ada penutupan karena kita masih melayani penerbangan dari maskapai lainnya,” sebutnya.

Sebagai informasi Komite Operator Maskapai Penerbangan (Airlines Operator Committer/ AOC) di Pekanbaru telah sepakat menghentikan penerbangan hingga 15 Maret 2014. Kebijakan itu menyusul kondisi udara Pekanbaru yang tak kunjung membaik.

Baca: Silaturahmi, Pesonna Hotel Pekanbaru Sambangi Kantor Bertuahpos

Ada 16 maskapai yang mengikuti kesepakatan ini, 9 di antaranya merupakan maskapai reguler seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Firefly, Air Asia, Tiger Air Mandala, Citilink, Silk Air, dan Sky Aviation.

Baiquni membenarkan informasi tersebut. “Kita masih menunggu informasi dari maskapai tersebut. Karena saat ini kebanyakan maskapai hanya melakukan pengunduran jadwal penerbangan,” tambahnya.

Namun Baiquni menyebutkan pihaknya akan menjaga kondisi bandara agar tetap aman untuk aktivitas penerbangan. (riki)