Bandara Futuristik London Rp 760 Triliun Dibangun di Tengah Sungai.

Selasa, 10 Desember 2013 13:33

BERTUAHPOS.COM,Jakarta – Pelancong akan terbiasa menyusuri Sungai Thames sebelum mendarat di London. Kurang dari 10 tahun lagi, akan ada bandara baru yang berada di pulau buatan di tengah-tengah sungai ini.

Pembangunan bandara futuristik dengan enam landasan di tengah pulau buatan ini sudah diajukan ke pemerintah setempat. Lokasinya dekat Isle of Sheppey, sekitar 80 km dari pusat kota.

Advertisement

Proyek raksasa ini akan dikerjakan oleh konsorsium yang dibentuk oleh mantan Wali Kota London, Boris Johnson. Nilai proyeknya diperkirakan sekitar £ 47 miliar (Rp 760 triliun) dan membutuhkan pengerjaan selama 7 tahun.

Yuk kita lihat seperti apa penampakan bandara tersebut seperti dikutip CNN, Selasa (10/12/2013).

Baca: Jelang Natal, Penumpang Bandara SSK II Rute Internasional Turun

1.Landasan di tengah sungai.
Landasan bandara baru ini akan dibangun di pulau buatan yang ada di tengah-tengah Sungai Thames. Selain menambah kapasitas penerbangan di London, bandara baru ini jauh dari keramaian sehingga mengurangi polusi suara.

2.Desain futuristik.
Desain bandara yang futuristik mengingatkan akan desain piring terbang yang tembus pandang.

3.Andalkan cahaya matahari.
Cahaya matahari akan memenuhi setiap sudut bandara ini, sehingga bisa ada taman dengan tetumbuhan asli di dalamnya. Sehingga penumpang tidak akan jenuh melihat toko oleh-oleh melulu.

4.Bandara Heathrow sudah penuh sesak
Heathrow, bandara terpadat di Eropa, sudah beroperasi dengan kapasitas maksimal. Bandara ini malah akan ditutup jika bandara di atas sungai sudah rampung.(detik.com)