Bakar Tongkang, Bagansiapiapi Diserbu 47 Ribu Wisatawan

Senin, 12 Juni 2017 14:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Momen Bakar Tongkang yang diselenggarakan pada 9 hingga 11 Juni di Bagansiapiapi, ternyata berhasil mendatangkan wisatawan sebanyak 47 ribu wisatawan yang terdiri dari wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. 

Menurut pengakuan Bupati Suyatno jumlah wisatawan kali ini, jumlah wisatawan khususnya di Indonesia sendiri menjadikan Bagansiapiapi sebagai pusat Ritual Bakar Tongkang.

“Ini lebih kurang 47 ribu. Itu yang kita dapatkan datanya. Mereka datang dari berbagai daerah khususnya di Indonesia larinya ke Bagansiapiapi,” ujarnya, Senin (12/6/17).

Baca: Pembakaran Dupa, Ciri Khas Jelang Puncak Ritual Bakar Tongkang

Baca: Di Medan Roti Ini Ditarik dari Pasar, Di Pekanbaru Juga Ditemukan, Ini kata BPOM

Lebih lanjut Bupati Suyatno mengaku bangga dengan jumlah wisatawan yang datang dari berbagai daerah khususnya dari Indonesia, sehingga dapat membantu meningkatkan pariwisata Rohil selain Pulau Jemur.

Sementara itu untuk wisatawan dari luar negeri sendiri diperkirakan berasal dari Taiwan, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainnya, yang mana mereka juga memiliki keluarga yang masih berada di Bagansiapiapi. (bpc12)