Arus Mudik Riau-Sumbar, Kondisi Jalan Cukup Baik

Minggu, 18 Juni 2017 12:13

BERTUAHPOS.COM (BPC), XIII KOTO KAMPAR - Pos Pengamanan dan Pelayanan di wilayah Kelok Indah merupakan Pos Pam Ops Ramadniya Siak 2017. Sebab lokasinya berada di perbatasan Provinsi Riau dengan Sumbar.

Kapolres 50 Kota yang sebelumnya juga melakukan pengecekan Jalur Mudik di Jalan Lintas Provinsi ini mengatakan, kondisi jalan cukup baik.

“Jelang mudik, kondisi jalan saat ini secara umum cukup baik, sejumlah titik longsor yang terjadi beberapa waktu lalu telah diperbaiki termasuk badan jalan yang amblas di wilayah Sibumbun Kecamatan Pangkalan, juga telah dibuatkan jembatan. Sehingga lalulintas dapat berjalan dengan lancar,” kata Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, Minggu (18/6/2017).

Sejumlah alat berat juga telah disiapkan dinas terkait di wilayah tersebut, untuk mengantisipasi bila terjadi longsor yang menggangu kelancaran arus mudik dan arus balik.

Baca: Air Asia Promo Tiket PP Pekanbaru Malaysia Hanya Rp 492 ribu

Sementara itu Kapolres Kampar dalam pernyataannya juga menyampaikan bahwa kondisi jalan lintas lintas Riau-Sumbar yang melewati Kabupaten Kampar saat ini cukup baik, termasuk 2 jembatan di wilayah Kecamatan Kuok yang sempat rusak beberapa waktu telah diperbaiki dan telah dapat dilalui semua kendaraan.

“Selama pergelaran Ops Ramadniya 2017 nanti, Polres Kampar telah menyiapkan 8 Pos yang terdiri dari 6 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu, beberapa jalur alternatif di wilayah rawan macet juga telah dipersiapkan untuk pengalihan arus sebagai langkah antisipasi bila terjadi kemacetan,” pungkasnya. (Bpc8)