Angkasa Pura Gesa Garbarata III untuk Awal 2015

Rabu, 27 Agustus 2014 16:49
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gargarata atau belalai jalur penumpang menuju pesawat telah sukses dioperasikan sebanyak dua unit di Bandara Sultan Syarif Kasim II, sejak jelang lebaran yang lalu.
 
Kini saatnya PT Angkasa Pura II selaku pihak otoritas bandara kembali menggesa menyelesaikan Apron baru guna pengoperasian garbarata ke tiga.

Hal tersebut disampaikan Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com. “Untuk Garbarata ketiga dan Apron yang arah utara masih dalam pengerjaan. Mudah-mudahan akan segera digunakan ketiga-tiganya,” ujarnya Rabu (27/08/2014).

Saat ditanya mengenai kapan penyelesaian garbarata ketiga Ibnu tidak bisa memastikannya. “Masih terus digesa hingga akhir tahun, paling cepat awal tahun 2015 kemungkinan siap,” papar Ibnu.

Diharapkan nantinya dengan pengoperasian apron baru dan juga ketiga garbarata bisa meningkatkan pelayanan di SSK II. Garbarata ke tiga bakal mempermudah penumpang menuju ke dalam kabin pesawat, yang juga menjadi fasilitas andalan bandara.

Baca: 300 Pesepeda Akan Mengikuti JES di Pantai Solop Inhil

Di terminal penumpang, Bandara SSK II Pekanbaru ini memiliki tiga garbarata. Namun yang baru bisa dioperasikan itu dua garbarata. Begitu juga untuk apron atau parking stand baru difungsikan untuk tujuh parking stand, sisanya masih dalam tahap kontruksi.

Disampaikannya lagi, pengoperasian ketiga garbarata ini tentu memberikan kemudahan dan efisiensi waktu kepada passenger (penumpang) yang sudah disiapkan.  Garbarata, sekarang satu lagi. Apron yang arah utara, akan digunakan tiga-tiganya. Sekarang dalam proses pengerjaan. natal dan tahun baru belum. Kita harapkan akhir atau awal tahun.

Sambung Ibnu dengan kondisi terkini, cukup sulit menargetkan Garbarata ketiga dioperasikan pada momen natal dan tahun baru. “Kemungkinan awal tahun 2015 bisa dioperasikan,” tutupnya. (riki)

 

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS