Aceh Culture Festival Hibur Warga Dengan Aneka Musik

Sabtu, 21 September 2013 14:16
Aceh Culture Festival Hibur Warga Dengan Aneka Musik
BERTUAHPOS, ACEH – Selain pameran kekayaan adat dan budaya dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6, masyarakat Aceh dihibur dengan ajang kegiatan seni lainnya, yaitu Aceh Culture Festival 2013. Acara ini digelar Jumat malam, 20 September 2013 di pelataran parkir Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. Seribuan warga dihibur dengan aneka musik etnik.
Â
Malam pembukaan dimeriahkan oleh Niken KDI, Rahmi Idola Cilik, dan Cut Ika Liana (Juara Bintang Radio se-Asia Tenggara), Tari Ratoh Jaroe, serta berbagai penampilan lainnya.
Â
Â
Director Show Aceh Culture Festival, Ayi Sarjev, mengatakan Aceh Culture Festival adalah bagian dari Pekan Kebudayaan Aceh yang dibuka Presiden Indonesia. “Aceh Culture Festival menampilkan panggung musik yang variatif, seperti Pop, Rock, dan Etnik,” katanya.
Â
Aceh Culture Festival juga memperlombakan Musik Akustik Aceh yang diikuti 20 peserta (grup band), dari berbagai daerah di Aceh. Mereka akan tampil di antara penampilan seni-seni persembahan lainnya dalam Aceh Culture Festival yang akan digear beberapa hari ke depan. Adapun pengumuman pemenang akan dilakukan pada malam puncak, Sabtu pekan depan.
Â
Berbagai atraksi nantinya tampil, seperti lawak Aceh, sirkus, sulap, teater, musik sampah, pemenang juara pertama tari Ratoh Jaroe se-Jakarta, serta penampilan berbagai artis Aceh dan nasional.Â
Â
Aceh Culture Festival juga menyuguhkan sejumlah pameran dari berbagai element, seperti otomotif, kuliner, style, dan sejumlah produk dan jasa di Aceh yang masing-masingnya telah memiliki stand di areal acara depan Stadion Lampineung.
Â
Â
Â
(tempo.co)