20 Juni, Bus Damri Bangkinang-Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Beroperasi

Sabtu, 10 Juni 2017 14:28

BERTUAHPOS.COM (BPC) BANGKINANG– Selasa, 20 Juni 2017 nanti, bus Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) direncanakan akan mulai beroperasi dengan trayek Bangkinang-Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. 

Hambali, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar mengatakan bahwa bus Damri yang berjumlah 5 unit ini, merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan. Hanya saja sekarang masih menunggu mutasi nomor kendaraan, prosesnya masih tergantung provinsi, diperkirakan pada tanggal 20 Juni mulai beroperasi. Karena ini masih tahap awal, maka bus yang akan beroperasi tidak sekaligus, melainkan secara bertahap dan lihat perkembangannya.

Untuk trayek penumpang, ada tiga Halte yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam pengoperasian bus Damri ini, yakni Bangkinang, Airtiris dan Kampar. Ini diharapkan dapat memudahkan penumpang yang ingin melakukan penerbangan ke bandara tanpa ada sistem turun-naik penumpang di jalanan seperti bus Transmetro.

Untuk harga tiket akan dipatokkan sekitar 35 ribu/org, dimana tujuannya dari Bangkinang-Bandara sehingga tidak akan mengganggu moda transportasi Superben yang ongkosnya 20 ribu.

Baca: Wedding Expo, Aryaduta Hotel Tawarkan Cash back Rp. 8 juta + 5 juta

” Tenang saja, bus ini akan menaikan dan menurunkan penumpang pada halte yang telah disiapkan dengan tujuan langsung ke bandara, jadi tidak perlu khawatir untuk moda superben kami harap superben bangkit kembali”, ucap Hambali

Dengan adanya trayek bus Damri yang full ac dengan kapasitas kursi 25 ini akan memudahkan masyarakat dari Bangkinang menuju bandara dan begitu juga sebaliknya tanpa mengganggu angkutan umum lainnya. (Bpc16)